Berikut Dua Skenario Valentino Rossi Di MotoGP 2019


Beritabalap.com-Teka-teki apakah Valentino Rossi (Movistar Yamaha) melanjutkan kontrak di 2019 memang belum terjawab. Masih mengambang. The Doctor menjawab bahwa ia akan melihat perkembangan lebih lanjut sehubungan penampilannya di 2018. Disebut Rossi akan memberikan jawaban saat musim semi. Jadi antara bulan Maret hingga Mei.

“Jika saya melanjutkan untuk 2019, saya akan memutuskan setelah beberapa balapan di musim 2018, “ujar Rossi yang notabene telah meraih 9 kali juara dunia dan 115 kali kemenangan. Saat ini Rossi berusia 38 tahun dan berupaya mengejar rekor 122 kemenangan GP milik Giacomo Agostini.

Sekilas info saja, Rossi pernah melakoni hal serupa di 2016 saat seri Qatar dimana ia mengumumkan untuk melanjutkan karirnya di 2017-2018. Boleh jadi saat Qatar 2018 akan diumumkan kembali. Diprediksi kuat, Rossi akan memperpanjang kontraknya di 2019. Demikian mengacu berbagai analisa saat seri Jerez dimana saat dalam kondisi yang masih cedera, Rossi mampu finish ke-5.


Lebih lanjut, ada skenaro lain jika kemudian Rossi tidak perpanjang kontrak 2019. Ingat, ini sebuah skenario ya ! Bahwa Johann Zarco akan diduetkan dengan Mavrick Vinales. Isunya, Zarco yang menjadi rookie of the year alias pendatang baru terbaik akan mendapat motor terbaru (2018) pada musim depan.

Lebih lanjut, bahwa pihak Dorna akan membuka pintu bagi Rossi untuk memiliki tim MotoGP (2019) dengan dua rider. Boleh jadi konteks ini sudah dekat ketika tim SKY VR46 sudah tarung di level Moto2. Sebelumnya hanya di strata Moto3. Dalam hal ini, tim Rossi diperkirakan akan bergabung sebagai tim satelit Yamaha dan menggeser Tech3 milik Herve Poncharal yang sudah bernaung di Yamaha sejak tahun 2000.

Tentu saja, Rossi punya nilai lebih dan nilai jual sehubungan langkah promosi. Kabarnya Tech3 akan merapat ke pabrikan KTM. “Jumlah ideal pebalap MotoGP Yamaha adalah empat, “tukas Lin Jarvis, Direktur Balap Yamaha dalam satu kesempatan. Kita tunggu saja ya perkembangannya lebih lanjut. BB1

 

Facebook Comments

You May Also Like