Bos Ducati : Kami Ingin Menempatkan Quartararo Dalam Tekanan

BeritaBalap.com-Akhir pekan ini (1-3 Oktober) siap berlangsung seri ke-15 MotoGP di Sirkuit COTA Austin Texas USA. Pastinya menarik menyaksikan perseteruan antara Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) dan Francesco Bagnaia ‘Pecco’ (Ducati Lenovo) dalam perebutan gelar juara dunia MotoGP.

BACA (JUGA) : Bos Tim Ducati Sebut Trek Austin Sulit Padahal Tinggal 4 Seri Tersisa

Mereka berbeda 48 poin dimana Quartararo yang unggul. Ada di pucuk pimpinan klasemen sementara MotoGP saat masih tersisa 4 putaran lagi alias memperebutkan total 100 poin.

koizumi

Sehubungan potensi dan peluang dari Bagnaia, maka bos Ducati Paolo Ciabatti tidak peduli. Yang penting baginya adalah fokus membawa Bagnaia Pecco meraih juara dalam setiap seri yang tersisa.

BACA (JUGA) : Bos Tim Yamaha Berharap Quartararo Juara Dunia Sebelum Final Valencia

Satu hal yang ditekankan oleh Ciabatti bahwa meraih gelar juara dunia MotoGP bukan tidak mungkin. Semua bisa terjadi dalam dunia balap. Terpenting baginya adalah menempatkan Quartararo dalam tekanan.

“Kami berada di tempat kami berada. Kami mencoba untuk berada di depan, untuk memenangkan balapan. Hanya itu yang bisa kami lakukan”.

BACA (JUGA) : Marquez Akui Ducati Motor Terkencang Tapi Quartararo Pembalap Tercepat

Kalau begitu kita lihat saja apa yang terjadi. Fabio memimpin dengan nyaman berbeda 48 poin dengan sisa 4 balapan yang akan luar biasa. Tapi apapun bisa terjadi di balapan. Kita harus terus berusaha. Kami telah membuktikan bahwa kami sekarang dapat bersaing di trek apa pun, ”terang Paolo Ciabatti, Direktur Olahraga Ducati Corse.

“Kami sekarang menantikan seri balapan di Austin. Biasanya Circuit of the Americas adalah tahtanya Marquez. Dia selalu menang disana sejak 2013, dengan pengecualian 2019. Tapi Aragon adalah lintasan kandangnya Marc juga, dan kami mengalahkannya disana 2 minggu lalu”.

“Kami memiliki konsep yang jelas, kami ingin menang dan menempatkan Fabio di bawah tekanan. Meski demikian, jelas bahwa untuk memenangkan gelar juara dunia akan sulit, tetapi bukan tidak mungkin, “tambah Paolo Ciabatti. BB1

Klasemen Sementara MotoGP :

Facebook Comments

You May Also Like