Berikut Jadual Resmi MotoGP 2019 Yang Dirilis Dorna & FIM

BeritaBalap.com-Patut dipahami dulu, bahwa memang sebelumnya diinformasikan jadual tidak resmi MotoGP 2019. Itu pada tanggal 4 September 2018 lalu dimana Dorna selaku penyelenggara dan FIM merilisnya.

Lebih lanjut, seiring berjalan waktu, maka dinyatakan jadual resmi atau tidak akan ada perubahan lagi. Silahkan lihat schedule resminya di bawah tulisan ini. Itu resmi ya. Mengingat tahun-tahun sebelumnya memang ada perubahan karena bersamaan dengan jadual balap Formula One (F1) atau balap lainnya.

Secara logika, memang Dorna tidak mau ada dua balapan berbeda dalam satu tanggal di negara yang sama. Ini akan mengurangi jumlah penonton. MotoGP Sachsenring Jerman dimajukan 1 minggu karena pada tanggal 28 Juli diselenggarakan F1 di Hockenheim. Kan itu di wilayah negara yang sama.

koizumi

Jadi Sachsenring hanya berjarak 1 minggu dari putaran Assen, Belanda. Efek perubahan ini, maka liburan musim panas menjadi lebih panjang. Juga MotoGP Misano akan dibuat pada tanggal 15 September karena pada tanggal 8 September ada F1 di Monza. Adapun seri pertama MotoGP 2019 akan dihelat di Losail Qatar pada tanggal 10 Maret nanti. BB1

Jadual Resmi MotoGP 2019 :

10 Maret : Doha / Qatar
31 Maret : Las Termas /Argentina
14 April : Austin / USA
5 Mei : Jerez / Spanyol
19 Mei : Le Mans / Perancis
2 Juni : Mugello / Italia
16 Juni : Barcelona / Spanyol
30 Juni : Assen / Belanda
7  Juli : Sachsenring / Jerman
4 Agustus : Brno / Ceko
11 Agustus : Red Bull Ring / Austria

25 Agustus : Silverstone / Inggris
15 September : Misano / Italia
22 September : Aragón / Spanyol
6 Oktober : Buriram / Thailand
20 Oktober : Motegi / Jepang
27 Oktober : Phillip Island / Australia
3 November : Sepang / Malaysia
17 November : Valencia / Spanyol

Facebook Comments

You May Also Like