Berikut Penjelasan Lengkap FIA Soal Penggunaan Kokpit Halo di Balap F1 2018

Beritabalap.com – Seperti diberitakan sebelumnya oleh portal beritabalap.com yang pastinya paling lengkap bicara berita balap, maka selanjunyat FIA sebagai otoritas tertinggi otomotif dunia memberikan penjelasan. Ini sehubungan penggunaan kokpit terbaru dalam balap Formula One (F1) musim 2018. Disebut dengan Kopit Halo yang didesain untuk memberikan keamanan bagi driver alias pebalap.

Intinya FIA telah melakukan pengujian mendalam yang dilakukan intensif sebelum mengambil keputusan. Pada akhirnya, FIA menyebut bahwa tes Kokpit Halo terbukti berhasil.

“Jadi kita berfokus pada 3 jenis resiko utama, kontak antara mobil yang satu dengan lainnya, kemudian kontak mobil dengan lingkungan dan ketiga ialah benda luar. Dalam ujicoba, terbukti bahwa saat terjadi kontak antara mobil dengan dengan mobil, maka Halo dapat menahan bebas statis 15 kali massa penuh mobil dan mampu mengurangi potensi cedera secara signifikan, “demikian pernyataan FIA.

koizumi

“Jarak pandang juga sangat tidak berpengaruh dan tidak ada hambatan visual atau pandangan kedepan yang signifikan sehubungan adanya penyangga eksternal dari Kokpit Halo, “tambah pernyataan tersebut. Akibat hal tersebut diatas, maka FIA tidak dapat menunda tenggat waktu 2018 untuk penggunaan Kokpit Halo.

Disebut bahwa Kokpit Halo merupakan solusi terbaik untuk perlindungan yang ada saat ini. FIA juga menjelaskan bahwa mereka mereka, juga tim dan pebalap akan terus mengembangkan dan memperbaiki Kokpit Halo menjelang musim 2018. BB1

Facebook Comments

You May Also Like