Beruntungnya Diggia, Hampir Tidak Laku (2024) Tapi Dipilih Tim VR46, Dapat Motor Baru 2025

BeritaBalap.com-Fabio Di Giannantonio (Pertamina Enduro VR46) yang saat ini berusia 25 tahun memiliki nasib mujur. Ada keberuntungan yang spesial. Ini soal perjalana karir balapnya yang hampir tidak laku di balap MotoGP. Itu terjadi tahun ini (2024) pasca dilepas oleh tim Gresini Racing.

Dalam hal ini, manajemen tim Gresini Racing melepasnya karena kedatangan Marc Marquez yang siap diduetkan dengan adiknya, Alex Marquez. Mereka punya posisi bargaining alias tawar-menawar kuat. Fakta data klasemen akhir Giannantoni0 juga kalah dari Alex Marquez. Yang satu ke-12, satunya ke-9.

Keberuntungan hadir ketika Luca Marini yang ada di tim VR46 memilih untuk menerima pinangan tim Repsol Honda. Kontrak 2 tahun 2024-2025. Alhasil, ada 1 kursi yang kosong. Itupun tidak langsung berproses diterima karena tim VR46 juga mengincar beberapa talenta muda asal Moto2.

koizumi

BACA (JUGA) : Pengakuan Terbaru di Silverstone, Oliveira Makin Dekat ke Tim Pramac Racing

Pada sisi lain, tidak ada tim lain yang tertarik Giannantonio. Disini problem seriusnya. Beruntung dalam beberapa putaran akhir MotoGP 2024, perfomanya meningkat hingga menjadi dayatarik tersendiri.

BACA (JUGA) : Miller Curhat Belum Ada Sama Sekali Tawaran Tim MotoGP Ataupun WorldSBK

Makin beruntung lagi karena musim depan (2025), tim VR46 menjadi tim satelit utama Ducati dan diberikan 1 motor pabrikan (GP25). GP25 ini yang kemudian akan menjadi milik Giannantonio sesuai pengakuan Davide Tardozzi selaku manajer tim Ducati. BB1

Klasemen Sementara : 

Facebook Comments

You May Also Like