MotoGP Austria : Quartararo Ungkap Detail Problemnya Hingga Tidak Maksimal

BeritaBalap.com-Start dari posisi ke-3 sebagai hasil dari kualifikasi MotoGP Spielberg, Austria, Minggu (16 Juli), justru membuat Fabio Quartararo kemudian tercecer di barisan belakang.

Ada apa ini ? Apa yang terjadi dengan motor M1 nya ? Yang pasti, tidak ada hubungannya dengan kinerja mesin. Problemnya ada pada pengereman yang kemudian membuatnya kebablasan. Tuas rem depan lepas hingga Quartararo masuk ke area gravel. Itu yang menbuatnya tidak dapat maksimal.

“Tuasnya empuk, seolah-olah itu tuas kopling. Di race 2 kemudian hal yang sama terjadi. Kami tidak bisa kehilangan poin seperti ini, karena masalah teknis, “tegas Quartararo, rider tim Petronas Yamaha SRT.

koizumi

BACA (JUGA) : Morbidelli Sebut Zarco Hampir Bunuh Rossi-Vinales, Tiba-Tiba Rem Dalam 300 Km/Jam

Beruntung kemudian balapan di restart setelah insiden serius Morbidelli-Zarco hingga ia dapat kembali menjalani race setelah sebelumnya masuk paddock tim. Namun memang tetap dalam perjuangan berat karena harus start dari posisi ke-20.

“Saat kamu mencapai tikungan dengan kecepatan 300 km/jam dan tidak memiliki rem, wajar jika kamu gugup, “Quartararo yang pada akhirnya dapat finish ke-8 .

“Jelas tidak mudah untuk memulai balapan tanpa mengetahui apakah rem akan bekerja,”tambah Quartararo yang tetap memimpin klasemen sementara MotoGP. BB1

Klasemen Sementara MotoGP 2020 :

Facebook Comments

You May Also Like