Yamaha Sunday Race 2017 Sentul (16 Juli) : Berikut Rahasia Best-Time 1 Menit 42 Detik Milik Rey Ratukore…

BeritaBalap.com– Ini lho.. rahasia rekor fantastis yang dicetak Rey Ratukorre di kualifikasi R25 Pro pada  Yamaha Sunday Race (YSR) seri 2, Minggu kemarin (16/7). Rey yang memacu YZFR25 korekan Leon Candra mencetak rekor baru dengan 1:42.959 detik. Wow..! “Salah satu rahasinya, ya pakai aki WR Super Battery. Ini aki spesial yang bikin performa optimal. He..he..,”ungkap Rey yang merasa performanya pun  makin oke sejak menikahi Angelia Putri Arka 1 Juli lalu. Pantes ! So, aki sebagai sumber arus memang vital.  Lantas, apa yang bikin aki WR Super Battery lebih spesial ?

Rey Ratukore saat podium juara kelas R25 Pro di seri 2 Yamaha Sunday Race 2017

Firman selaku penasehat marketing di TJM Racing coba menjelaskan. TJM Racing adalah tim balap papan atas yang sudah membuktikan kehebatan aki ini. Makanya, berani dijual alias nggak omong kosong,”Aki WR Super Battery asli aki motor yang  benar-benar kering atau alias aki tertutup. Jadi tidak seperti aki MF alias maintenance free yang ternayata saat dibeli baru diisi asam sulfat. Aki MF bisa bahaya kalo dipaksa untuk balap, asam sulfat (H2SO4) yang ddalamnya bis tumpah bila motor terjungkal,”kata Koh Firman-sapaan akrabnya kepada portal beritabalap.com yang paling lengkap bicara berita balap.

Itu tadi kelebihan secara konstruksi, lantas bagaimana dengan kinerjanya di YZFR25 Rey, ”Kebutuhan arus untuk ECU aRacernya kisaran 13,5-14V dapat terpenuhi dengan konstan disetiap putaran mesin. Kerja ECU stabil hingga finish, lantaran ECU-nya nggak sampai kehabisan setrum,”terang Leon Candra, akrab disapa Koh Leon. Lebih lanjut, aki ini juga punya kemampuan penyimpanan listrik yang panjang dan utuh, makanya  tetap kuat saat aki didiamkan dalam waktu cukup lama untuk start ulang.

koizumi
Dukungan Aki WR Super Battery pada pacuan YZF-R25 Rey Ratukore

“Di istilah aki AH-nya sebagai penyimpan setrumnya sempurna. Lalu CCA-nya tinggi. Jadi mesin motor mudah  dinyalakan saat start awal, ”tambah Firman sembari cerita aki WR yang yang diaplikasi di R25 Rey dengan kode WRM9S. Ini aki yang diperuntukan untuk moge YZFR6. Usut punya usut tipe aki ini punya CCA (Cold Cranking Ampere) paling tinggi dibanding kompetitor yakni 255.

Oh ya, CCA atau Cold Cranking Amps adalah kemampuan aki untuk menghasilkan arus yang kuat setiap dibutuhkan. Diandaikan walau sudah sampai dingin tak digunakan, ampere-nya tetap besar mengirim kebutuhan. “Jadi istilah gampangnya ECU minta listrik selalu standby karena daya tampung akinya besar. Makin besar, makin menunjang performa. Terlebih untuk ECU aRacer butuh supply voltage yang besar sebab seperti sensor AFR-nya terusmenerus (real time) membaca. Jadi tergantung kebutuhan listrik tiap motor,”tegas Koh Leon.

Mantap ! Nah, untuk brosist yang ingin tahu banyak tentang aki WR Super Battery bisa hubungi  langsung HP : 085946463366 (Firman). One’S

 

Facebook Comments

You May Also Like