Best Time Super Open 402 M (ET 09.695 detik)..! Apa Alasan D.O.S Masih ‘Setia’ Double Muffler ?

Beritabalap.com- Seperti diketahui pada laga-4 Kawahara Djava K2R IDC 2024 (6/10), tim asal Kulon Progo Jogjakarta yakni D.O.S berhasil sabet predikat terbaik pada kelas Superopen 402m. Yap! Torehan ciamik ini tercipta lewat Kiki Paiko dengan catatan waktu (ET 09.695 dtk) sekaligus menjadikannya sebagai pembalap tercepat pada Seri-4 IDC 2024.

Torehan tersebut adalah sampel nyata bahwa ‘MX FFA’ asli buatan Andis Tri Cahyo sedang dalam top performance. Ini terhitung dari laga IDW Seri-3 (08/09),ketika mereka bestime 09.729 sec dikelas FFA 350 402m , lagi-lagi lewat tangan dingin ‘Paiko’. Wehhh

Pertanyaan kritisnya adalah, mengapa D.O.S Gank masih ‘setia’ dengan opsi double muffler, seperti kita ketahui Sang Rival, yaitu Abakura dan MBKW-2 lebih akrab dengan single muffler. Terkait hal ini, Andis yang notabene owner sekaligus chief mekanik D.O.S Racing buka suara.

koizumi

“Pembuktian aja kalau double knalpot bisa kenceng.” Buka dia. Kalau dari sudut teknis, apa pengaruhnya terhadap performa motor?.

“Versi saya, penggunaan double muffler ini salah satu trik efektif untuk membuat akselerasi motor lebih smooth. Kan kalau FFA, motor identik dengan torsi besar dan motor pasti bawaanya liar, jadi dengan mekanisme dua sistim buang akan membuat joki lebih nyaman, berikut power yang tetap ngisi baik bawah tengah dan atasnya.” Ungkapnya.

Wahhhh. Ohiya, ide terobosan yang dilakukan D.O.S juga mendapatkan respon positif dari tunner kakap dragbike Thailand loh. Dia adalah Mr. Manoch salah satu mekanik spesialis Wave Superopen terbaik di Negeri Gajah Putih.

BACA JUGA : Hasil Kejuaraan IDC Seri-4 Jogja 402M

“Iya betul, wave superopen double knalpot MR. Manoch itu pakai head dari kami, jadi dulu pas kita balap NGO Thailand dia tertarik untuk mencoba dan beneran di coba sekarang hehe.” Tutup Andis. L 1 h

Facebook Comments

You May Also Like