Biker Bali Jajal Tantangan Baru Jalur Adventure Gunung Bromo


BeritaBalap.com- Tidak puas bermain dimedan adventure tempat asalanya, Budi Fuksen biker asal Bali menjajal tantangan baru jalur adventure Gunung Bromo. Bersama dengan 2 pengendara WR155R dan 12 orang penghobi motor lainnya, Budi berangkat dari Denpasar pada tanggal 15 Oktober 2020.

Sebagai seorang biker atau adventurer sejati tentu selalu mencari pengalaman baru seperti mencari tujuan touring baru atau variasi rute jalan semua dilakukan demi merasakan sensasi berkendara dengan motor yang dimiliki. Apalagi jalur Gunung Bromo memiliki tantangan tersendiri yang menyajikan trek tanah berpasir.

“Alasan saya pilih WR155R karena motor ini the best choice di kelasnya. Dengan kondisi WR155R standar tanpa dimodifikasi apapun, mesin bawaan sudah kenceng, shock mantap dan ban standarnya udah enak baik untuk jalur off road maupun on road. Paling lengkap lah fiturnya.” ungkap Budi.


Urusan handling motor maupun kenyamanan berkendara, WR155R ditopang oleh shock depan berukuran 41mm dengan travel super panjang yaitu 899mm. Sedang shock belakang menggunakan linked monocross khas Yamaha dengan shock yang bisa disetel preloadnya. Pantas saja redaman di medan tanah berkontur dapat diserap dengan lembut tanpa adanya hentakan berlebih.

Selama berada di Bromo memang WR155R tidak menemui kesulitan ketika dipakai menjelajahi medan perbukitan pasir. Hal ini karena spesifikasi mesin berkapasitas 155cc 4 valve berpendingin radiatornya juga dilengkapi VVA (Variable Valve Actuation) yang menjamin power delivery merata di setiap rpm.

Tenaga mesin ngisi terus, efeknya pengendaranya pede dalam menghadapi medan off road. Belum lagi WR155R memiliki tangki terbesar di kelasnya, dengan kapasitas sebesar 8 liter yang pasti lebih mendukung untuk perjalanan jarak jauh. Setelah puas menjelajah Bromo rombongan touring inipun kemudian kembali ke Bali pada tanggal 18 Oktober 2020. Tim

Facebook Comments

You May Also Like