Bima Aditya The Strokes55 Ungkap Sosok Ibnu Sambodo Tempat Diskusi Hingga Sukses Podium Juara OnePrix Sentul

BeritaBalap.com-Menarik pengakuan mekanik Bima Aditya The Strokes 55 yang sukses menghantar Alfi Husni meriah podium juara kelas paling bergengsi OP1 dalam seri 1 Kejurnas OnePrix 2023 Sentul, Minggu lalu (18-19 Maret). Itu di race awal (1), sedangkan race ke-2 nya finisher ke-3. Pastinya, ini prestasi yang spesial.

BACA (JUGA) : 3 Mekanik Terbaik Di Seri 1 OnePrix Sentul Ini Siap Tarung UB150 Di ARRC 2023 Thailand

Chief mechanic tim Yamaha Ziear ARL RBT34 The Strokes55 tersebut mengatakan bahwa konsep mesin baru versi 2023 yang dihadirkannya adalah mengacu hasil diskusi dengan mekanik senior tanah air. Siapa ya ? Adalah Ibnu Sambodo, akrab disapa Pak De yang bermarkas di Jl.Gito Gati Sleman Yogyakarta.

koizumi

“Jadi saya sering diskusi, Mas dengan Pak De. Terakhir sebelum membangun dan meriset mesin baru ini adalah saat gala dinner ARRC di Thailand akhir tahun 2022 lalu. Intinya, masukan yang diberikan Pak De sehubungan desain camshaft dan porting, “ujar Bima Aditya The Strokes 55 yang juga mantan pembalap di era tahun 2000-an.

BACA (JUGA) : Profil Bintang Pranata Sukma (11 Tahun) Peraih Dua Kali Podium Juara Beginner Seri 1 OnePrix Sentul

“Bagaimana membuat perfoma motor itu bisa maksimal namun dapat lebih mudah dalam handling. Output tersebut dibuat dari desain anyar camshaft dan porting, “tambah Bima Aditya The Strokes55 yang sebetulnya berasal dari Yogyakarta tetapi bermarkas di Solo Baru Sukoharjo Jawa Tengah.

Oh ya, saat berita ini dibuat, Bima Aditya The Strokes55 juga sedang berjuang untuk seri pertama Asia Road Racing Championship 2023 (ARRC 2023) di Sirkuit Buriram Thailand yang dipentaskan akhir pekan ini (24-26 Maret). Tampil di kelas UB150 dengan tim asal Filipina ‘4SIM Yamaha’ dan rider Gupita Kresna yang juga adik kandungnya. BB1

Facebook Comments

You May Also Like