Kroser Husqvarna Thomas Kjer Olsen Siap Hadapi MXGP 2020, Tapi…?


BeritaBalap.com- Kroser andalan Husqvarna, Thomas Kjer Olsen siap hadapi MXGP 2020, tapi khawatir tentang peluang 2021. Maksudnya, peraih runner-up kejuaraan dunia MX2 tahun 2019 lalu ini menghkawatirkan kontraknya di tahun 2021 yang akan naik kelas 450cc alias kelas utama MXGP.

BACA JUGA : Pembaruan Kalender MXGP 2020 Setelah China Batal Dan Rusia Ditunda

Pembalap asal Denmark yang kini berusia 23 tahun kini menempati urutan ke-7 klasemen sementara MX2 dengan mengumpulkan poin sebanyak 51 setelah menuntaskan MXGP Inggris dan Belanda. Terhentinya dan penundaan jadwal MXGP 2020 akibat virus Corona membuatnya khawatir akan nasibnya di tahun 2021.


Thomas Kjer Olsen

“Yang pasti, selalu sedikit mengkhawatirkan ketika kamu tidak memiliki tanda-tangan kontrak, dengan cara saya mengendarai sekarang saya memiliki banyak kepercayaan pada diri  dan saya tahu saya bisa menjadi pembalap yang baik pada 450 cc di kelas MXGP. Dunia sudah cukup banyak berhenti sekarang, dan sulit bagi tim untuk membuat kontrak yang baik,” keluh Olsen.

BACA JUGA : Akankah Jorge Prado Absen Di MXGP 2020 Setelah Mengalami Patah Tulang Selangka Saat Latihan ?

Bagi Olsen untuk melanjutkan bersama Husqvarna, maka dirinya harus naik ke skuad utama Rockstar Energy Ice One yang dirasa hal yang lumrah alias wajar. Artinya, jika dirinya berada di formasi utama, maka posisinya akan menggeser salah satu kroser utama Husqvarna, Pauls Jonass atau Arminas Jasikonis.

BACA JUGA : MXGP 2020 : Gautier Paulin Nikmati Masa Karantina Bersama Keluarga

“Ini akan sama baiknya. Demikian adalah apa yang telah saya lakukan dan masih bekerja sangat keras untuk menjadi juara dunia, kamu harus melalui apapun. Paling tidak, waktu bebas ini sekarang berarti dapat mengerjakan detail kecil, hal-hal yang kadang-kadang tidak selalu ada waktu selama musim. Saya berusaha bersikap positif tentang situasi ini. Saya sangat peduli dengan karir balap saya,” pungkas Olsen. Edhot / Foto : vitalmx

Facebook Comments

You May Also Like