Bisa Pecah Rekor 38 Tahun ? Sejarah Honda Belum Pernah Tidak Podium Juara Sejak 1982

BeritaBalap.com-Empat pembalap berbasic pacuan Honda RC213V yaitu Alex Marquez, Takaaki Nakagami, Cal Crutchlow dan Stefan Bradl dipastikan sedang berupaya keras untuk meriah podium juara untuk pertama kalinya dalam MotoGP 2020.

Apa sebab ? Karena memang belum pernah merebut kemenangan hingga seri ke-11 di Aragon lalu (25 Oktober). Sepeninggal Marc Marquez yang cedera, para penunggang Honda belum dapat menjadi yang terbaik. Maksimal sebagai runner-up alias finisher ke-2.

BACA (JUGA) : Diakui Bos HRC, 7 Tahun Ini Set-Up RC213V Berpatokan Marquez, Yang Lain Tidak Bisa !

koizumi

Nah, menurut sejarah, kasus dimana Honda tidak meraih podium jawara dalam satu musim kompetisi ialah tahun 1982. Jadi sudah berjalan 38 tahun. Bisa jadi konteks ini pecah. Apa yang sudah dipertahankan 38 tahun menjadi tidak berlaku lagi.

Faktanya memang saat ini motor Honda RC213V diset-up sesuai rider masing-masing. Berbeda dengan fakta sebelumnya dimana HRC mengutamakan apa yang dinginkan Marc Marquez. Doi skala prioritas, yang lain cukup ngikut saja. Itu berjalan selama 7 tahun. Itu yang diungkap langsung Takeo Yokoyama, Direktur Teknik HRC. BB1

Klasemen Sementara MotoGP 2020 :

 

 

Facebook Comments

You May Also Like