Akhirnya Pecco Minta Maaf Ducati Yang Sempat Disalahkan Saat Crash di Austin

BeritaBalap.com-Pada akhirnya Francesco Bagnaia, akrab disapa Pecco mengungkapan permintaan maafnya kepada Ducati. Ini sehubungan pernyataannya yang sempat menyalahkan Ducati saat juara dunia MotoGP 2022 tersebut crash atau terjatuh dalam race utama MotoGP Austin USA, Minggu (16 April).

BACA (JUGA) : Akhirnya Pecco Minta Maaf Ducati Yang Sempat Disalahkan Saat Crash di Austin

Pecco yang memimpin jalannya race dan terus membuat jarak dengan Alex Rins (LCR Honda) justru terjatuh. Padahal ia mengklaim sudah menurunkan tempo balapnya hingga lebih lambat 0,1 detik.

koizumi

Insiden ini memang sempat tidak diterimanya karena berlangsung dalam kondisi trek kering. Lain hal di putaran Termas de Rio Hondo Argentina yang memang berlangsung wet race alias lintasan basah. Namun kemudian dia sadar demi kebersamaan tim Ducati Lenovo dan meminta maaf untuk kemudian optimis menatap putaran lanjutan di Jerez Spanyol.

BACA (JUGA) : Waduh ! Pecco Yang Crash Saat Pimpin Balapan Austin Salahkan Ducati

“Itu memang sangat menyakitkan, tetapi itu bagian dari sebuah persaingan. Sekarang waktunya untuk merenung, kemudian memetabolisme, menerima dan bergerak maju tanpa melihat ke belakangSampai jumpa di Jerez ! Maaf tim saya @ducaticorse, saya tahu kami akan kembali lebih kuat, ”ujar Pecco dalam postingan media sosialnya. Dibawah ini postingannya.

Adapun seri lanjutan atau ke-3 MotoGP 2023 akan berlangsung di Jerez Spanyol tanggal 29-30 April nanti. Disini persaingan dipastikan semakin berat karena layout lintasan yang tidak memanjakan RPM Ducati. Maksudnya tidak memiliki trek lurus yang relatif panjang (hanya 607 meter) dibanding Austin USA yang mencapai 1200 meter. BB1

Hasil MotoGP Austin :

Klasemen Sementara MotoGP : 

 

Facebook Comments

You May Also Like