Bisakah Pembalap Muda Astra Honda Langsung Dinaikkan Level Balapnya Karena Ekses Covid-19 ?

BeritaBalap.com-Menarik untuk mengetahui dan mencermati policy dari Motorsport Dept PT. Astra Honda Motor menyangkut efek dari pendemi Covid-19 ketika dikorelasikan atau dihubungkan dengan proyeksi pembalap-pembalap muda atau belia atau boleh disebut anak-anak.

Dalam konteks ini yang bersaing di level internasional. Mengingat secara logika sederhana, mereka tidak ada agenda balapan internasional dan harus menunggu dalam kurun 1-2 tahun ini di level yang sama. Padahal usia terus berjalan. Terus bertambah.

BACA (JUGA) : Manager Motorsport AHM Pastikan Kontrak Tim Beres Setelah Digelarnya OnePrix Sentul

koizumi

Pertanyaan kritisnya, apakah kemudian mereka dapat langsung meloncat ke level balapan selanjutnya atau yang lebih tinggi ? Misal saja, yang dari balap Honda Thailand Cup karena selalu ditunda dalam 1-2 tahun ini, maka di musim 2022 langsung diputuskan ke Asia Talent Cup (ATC). Atau misal dari ATC langsung menuju AP250 (ARRC 2022). dan seterusnya.

“Kalau bicara dampak dari pendemi Covid-19, maka semua merasakan di dunia ini. Bahkan untuk semua sendi kehidupan. Termasuk dunia balap yang mana tidak ada event-event internasional, terutama di Benua Asia, “ujar Rizky Christanto selaku Manager Motorsport saat berkomunikasi langsung.

“Soal apakah bisa pembalap muda langsung dinaikkan ke level selanjutnya, itu bisa saja karena memang secara usia selalu bertambah dan memang penting untuk memiliki langkah akselerasi di tengah kondisi seperti ini. Namun hal terpenting adalah menjaga skill mereka dengan konsisten latihan ataupun mengikuti kompetisi nasional. Semua kita pantau dana mati “.

“Tentu saja, hal ini akan kita pikirkan dan bicarakan lebih lanjut dalam manajemen sambil menunggu perkembangan keadaan dari pendemi Covid-19. Semoga saja semakin membaik, “tambah Rizky Christanto. BB1

Facebook Comments

You May Also Like