Bongkar Mesin R15 Febrianus Balank, Jawara Sport 150 cc (Final Yamaha Sunday Race 2017) !

Beritabalap.com-Putaran ke-4 alias final gelaran Yamaha Sunday Race 2017 sudah berakhir, Minggu kemarin (5 November). Febrianus Balank dengan bendera tim Yamaha Yamalube Aspira Premio FSCM WJ72 HDS Racing Team sukses meraih podium juara juara Sport 150 cc Pro. Tentu saja dengan pacuan YZF-R15.

Dalam dua lap terakhir, sukses meninggalkan lawan. Terutama lepas bebas pada tikungan terakhir Sirkuit Sentul, Bogor. “Dua lap terakhir memang saya push seoptimal mungkin. Sebelumnya malah sempat tercecer di grup kedua karena menjalani pertarungan yang memang sangat sengit, “tutur Balank yang pastinya dikawal tuner Hawadis dari bengkel HDS Racing Jakarta.

Hawadis selaku mekanik

Sekilas info saja, Hawadis ini chief-mechanic merangkap pemilik tim. Jadi double jabataannya. He he he he. “Kalau bicara perfoma motor, saat ini memiliki tenaga 28,4 HP. Peak-performancenya di RPM 13.800, “ujar Hawadis, akrab disapa Om yang pastinya mengaplikasi Throttle-Body by SYS Racing.

Dalam hal ini pakai yang diameter 33 mm. Maklum saja, dalam skuad tim ada nama Robert Chong yang berhubungan dengan mapping ECU aRacer.

“Balank itu sudah bangkotan atau ahlinya di Sentul. Dia juga pernah juara umum. Jadi kita fokus RPM atas dengan durasi camshaft 272 mm dan kinerja lift klep di angka 8,9 mm. Termasuk AFR diplot pada 12,9 : 1 untuk mengamankan suplai gas aktif di RPM atas. Rata-rata bermain di atas RPM 10.000-11.000, “tambah Hawadis yang memakai klep after market kombinasi ukuran 24 dan 21 mm.

 

Jawara Sport 150 cc berkat dukungan rantai FSCM

Oh ya, khusus knalpot berbahan full-stainless diriset khusus sesuai permintaan mesin dengan menggandeng produk Proliner. Hampir lupa juga, kerja rantai disupport perangkat merk FSCM yang diklaim optimal menyalurkan tenaga dari mesin ke roda. Material lebih kuat, presisi, pelumasan oke dan maksimal dalam hitungan puluhan lap. Kombinasi final-gearnya efektif di angka 15-46. BB1 

Throttle body produk SYS diameter 33 mm
Facebook Comments

You May Also Like