Bos MotoGP Yamaha Ungkap 2 Rahasia Kesuksesan Quartararo

BeritaBalap.com-Bos MotoGP Yamaha Takahiro Sumi mengungkapkan dua rahasia yang membuat Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) dapat meraih juara dunia MotoGP 2021.

BACA (JUGA) : Akhirnya Bos Proyek MotoGP Suzuki Akui Paket Mereka Salah, Bukan Mir Atau Rins !

Tinjauannya mengacu pada perfoma motor dan pribadi pembalap asal Perancis usia 22 tahun tersebut. Jadi memang ada sinergi yang pastinya saling mendukung diantara dua variabel tersebut.

koizumi

“Kuncinya adalah perasaannya di bagian depan. Fabio adalah pebalap yang ingin mendorong dirinya hingga batas. Ketika dia memiliki perasaan yang baik, maka dia bisa mencapai batasnya, tetapi dia tidak bisa melakukannya ketika dia tidak memiliki perasaan yang baik”.

BACA (JUGA) : Profil Manuel Gonzalez (19 Tahun), Rookie Moto2 Asal Spanyol Tapi Terpilih Tim VR46

“Motor tahun ini memberinya perasaan baik. Saat pembalap menekan laju, motornya bisa merespon dengan benar, yang berarti frame tahun ini sangat cocok dengan perasaannya Quartararo, ”terang Takahiro Sumi selaku pemimpin proyek MotoGP Yamaha.

Pada bagian lain, kondisi mental Quartararo juga lebih dewasa. Lebih tenang dalam menghadapi kondisi sulit. Pastinya, belajar dari pengalaman musim 2020 yang oke di awal-awal seri tetapi kemudian kurang jos dalam perjalanan akhir. Hubungan dengan tim, maksudnya dengan mekanik dan kru juga berjalan harmonis. Begitu mensupport.

“Mentalitas pembalap telah berubah dalam mengelola situasi sulit, tim mampu mendapatkan kembali kepercayaan diri dan tenang bahkan ketika dalam ketegangan tinggi, Ini hasil dari saling percaya, sekarang tim bisa menghadapi akhir pekan dengan lebih tenang, ”tambah Takahiro Sumi yang dikutip dari Corsedimoto. BB1

Klasemen Akhir MotoGP 2021 :

Facebook Comments

You May Also Like