Ini Rahasia Mesin Underbone 125Z Milik Inung BMS, Tuned by Babahe Racing Semarang


BeritaBalap.com-Peta pertarungan di kelas bergengsi underbone 125 memang semakin beringas. Makin sedap tonton. Tegang pula. Faktanya memang animonya semakin tinggi.

Salah satunya yaitu pacuan Yamaha 125Z from Babahe Racing Semarang. Kudabesi milik Inung BMS ini kerap berlaga event di Jawa Tengah dan selalu memberikan ancaman dan bahkan beberapa kali menembus podium.

BACA (JUGA) : Ini Rahasia F1ZR By Babahe Racing Semarang, Jokinya Kevin Stoner, Podium Road Race Semarang


Terakhir, dalam event Road Race di Sirkuit Mijen, Semarang, Jawa Tengah yang dibesut joki pemula Kevin Stoner. Lebih lanjut portal BeritaBalap.com akan mengupas garis besar dari  rahasia korekan Underbone 125 garapan Wahyudi, mekanik Babahe Racing.

Underbone 125Z milik Inung BMS yang dikawal bengkel Babahe Racing Semarang

Untuk langkah kompresinya didukung piston Top Art diameter 50 mm. Tidak pernah ada gejala knocking atau ngelitik dalam langkah bakar. Semua aman terkendali.

Kemudian pasokan gas segar dan udara dipasok karburator Sudco PWK 28 yang didukung membran V-Force 3. Sedangkan kombinasi spuyer dianut main jet 148 dan pilot jet 65.

“Untuk segi perbandingan kompresinya, bermain di angka perbandingan yang relatif rendah, yaitu 7,3 : 1. Sedangkan porting exhaust dengan tinggi 25,5 mm, itu diukur dari bibir silinder, “bilang mekanik yang bermarkas di Jl. Jolotundo, Gajah Raya, Semarang yang mengandalkan knalpot ABRT20 Racing Exhaust.

Lanjut perangkat pengapian memakai assy YZ dan CDI dari Rextor. Didukung pengapian YZ, maka tenaga lebih agresif dan lebih terasa ngisi di RPM bawah hingga atas.

Sementara itu untuk rasio, Babahe menggunakan gigi rasio merk IKK. Bicara perhitungannya set rasio IKK ini, berkutat pada hitungan rasio 1 (15/30), kemudian rasio 2 (21/31), 3 (20/25), 4 (22/24), 5 (23/23) dan 6 (27/25). you

Facebook Comments

You May Also Like