Bongkar Rahasia Yamaha F1ZR Garapan Iman Titan Yang Berjaya di Bebek 2T 125cc West Java Road Race 2024 Part 3

BeritaBalap.com- Gelaran West Java Road Race 2024 Part 3 yang berlangsung di lintasan Brigif 15 Kujang II, Cimahi, Jawa Barat, Sabtu (14/9) kemarin menjadi saksi bisu ketangguhan motor pacuan Yamaha F1ZR hasil garapan Iman Titan, mekanik andalan tim AMA Racing Titan.

Tim balap asal kota kembang, Bandung yang dimotori oleh Ama Ahmad ini berhasil membawa Dadan Alamsyah ke podium juara di kelas bergengsi Bebek 2T 125cc Mix Rider. Tampil sebagai kuda besi yang mengandalkan performa terbaik, Yamaha F1ZR ini bukan motor sembarangan.

BACA JUGA : Hasil Juara West Java Road Race Championship 2024 Part 3

koizumi

Dengan berbagai ubahan pada sektor mesin dan komponen pendukung lainnya, motor ini benar-benar tampil agresif di lintasan. Menurut Iman Titan, basik setingan motornya sama dengan yang lain. Seperti urusan pengkabutan bahan bakar, doi juga memakai karburator standar yang direamer menyesuaikan kebutuhan.

Ama Ahmad, owner AMA Racing Titan, Dadan Alamsyah dan Iman Titan, mekanik andalan tim

Dilanjut dengan mengaplikasi setingan pilot jet 42 dan main jet 220. Lebih lanjut, motor ini bermain di angka kompresi yang 7,2 : 1 dengan bahan bakar Nitro Shell 50% dan Bensol 50%. Pastinya, Iman Titan menerapkannya agar lebih cepat guna mengail tenaga untuk menyesuaikan tipikal trek Brigif 15 Kujang II, Cimahi.

“Untuk perbandingan gigi rasionya adalah gigi 1 (14/37), gigi 2 (17/28), gigi 3 (19/25) dan gigi 4 (21/23). Untuk main di trek Brigif ini,Dadan Alamsyah cocok pakai final gear 15/43,” beber Iman Titan didampingi Ama Ahmad dan Dadan Alamsyah.

So, gelaran West Java Road Race 2024 Part 3 kali ini menjadi ajang pembuktian bahwa dengan tangan dingin seorang mekanik handal seperti Iman Titan, Yamaha F1ZR mampu mengalahkan para pesaingnya dan tampil sebagai yang terbaik di kelas Bebek 2T 125cc Mix Rider. Mantap…! Edhot

Facebook Comments

You May Also Like