Borong Podium Juara di Mijen, Potensi Abimanyu Fermadi Makin Terlihat Setelah Rajin Latihan Motor Sport

BeritaBalap.com-Potensi pembalap belia asal Yogyakarta usia 9 tahun Abimanyu Bintang Fermadi makin terlihat jos. Makin mantap. Makin beringas. Makin kuat fisiknya. Ini terlihat dalam hajatan Tugu Muda Road Race 2020 di Sirkuit Mijen Semarang, Minggu lalu (29-30 Januari).

Abim, sapaan akrab dari putera mantan pembalap nasional Dedy Fermadi ini memborong beberapa podium juara dan runner-up kelas bebek 4 tak 150 cc ECU Std yang notabene khusus pembinaan. Misal menjadi yang terbaik alias jawara ECU Std Usia 14 Tahun, lalu runner-up kategori ECU Std Usia 12 Tahun.

Abimanyu Fermadi yang borong podium juara dan runner-up di Road Race Mijen (29 Jan 2022)

Sekali lagi ditegaskan, Abim tunjukkan progress yang pastinya digembleng langsung ayahandanya, yang juga pemilik sekolah balap D45 Road Racing Academy. Markasnya di Jil. Gito Gati, Sleman, Yogyakarta.

koizumi

Lebih lanjut setelah diinvestigasi lebih lanjut, bahwa perfoma Abim semakin oke ketika lebih dioptimalkan dalam latihan dengan motor sport. Akitiftas ini yang membentuknya menjadi lebih kuat dalam fisik dan konsisten menjaga racing line.

Abim yang makin jos diatas motor bebek pasca banyak latihan motor sport

“Efek wheelbase yang panjang dari motor sport dan belok dengan ada tangkinya yang pastinya lebih susah, maka begitu pegang bebek seolah-olah menjadi lebih ringan. Menjadi lebih pede, “tutur Dedy Fermadi yang eksis dei balap nasional sejak sekira tahun 2000-an, sejak ramainya era bebek 2 tak hingga masuk ke masa 4 tak.

“Intinya jalur balapnya jadi lebih teratur, Mas. Tidak semaunya sendiri merebahkan motor, jadi lebih tertata untuk mengkail RPM mesin yang bagus dan dalam momen rolling speed, “tambah Dedy Fermadi yang sedang mempersiapkan tim Abim untuk kompetisi balap musim 2022. Ada yang tertarik untuk merekrut the rising star ini ? BB1

 

 

 

Facebook Comments

You May Also Like