Bos Besar Ducati Akui Sedih Lorenzo Terlalu Lama Adaptasi, Terlambat !


BeritaBalap.com-CEO Ducati, Claudio Domenicali mengatakan kemenangan perdana Jorge Lorenzo di seri MotoGP 2018 Mugello, Italia (3 Juni) adalah momen bersejarah tetapi menyedihkan bahwa pembalap Spanyol tersebut butuh waktu yang lama untuk menemukan perasaan yang tepat dengan motor (GP18).

“Jorge adalah seorang juara yang hebat, mampu melakukan prestasi luar biasa, meskipun menyedihkan bahwa dia butuh waktu yang lama untuk menemukan perasaan yang tepat dengan motor. Kami akan terus melakukan segala kemungkinan untuk membuatnya berada dalam posisi untuk mencapai prestasi lebih baik meraih kemenangan di sisa putaran musim dan berjuang untuk gelar juara dunia bersama rekan satu timnya Andrea Dovizioso, “terang Claudio Domenicali yang pastinya Bos Besar Ducati.

Secara logika posisinya Domenicali ini diatas Paolo Ciabatti sebagai Direktur Sport Ducati ataupun dengan Gigi Dall”Igna sebagai General Manager Ducati Corse. Kabarnya memang Domenicali yang menyayangkan kepergian Lorenzo setelah sukses meraih yang terbaik di Mugello. Namun memang sudah diputuskan sebelumnya untuk digantikan Danilo Petrucci (Pramac Ducati).


“Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Jorge Lorenzo atas semua upaya dan komitmen yang telah ia lakukan  selama menjadi pembalap Ducati dan khususnya untuk kemenangannya yang luar biasa pada Minggu lalu di Mugello. Ini akan menjadi sejarah sebagai salah satu prestasi balap legendaris di perusahaan kami, “tambah Claudio Domenicali.

Lorenzo sendiri sudah dipastikan akan bergabung bersama Repsol Honda di musim 2019. Jadi duet bareng dengan Marc Marquez. Ini keputusan mendadak di menit-menit terakhir karena memang di luar prediksi banyak pihak. Bahkan pernah disanggah langsung oleh Alberto Puig selaku manajer tim Repsol Honda dengan kalimat “tidak terbayangkan” jika mereka tertarik juara dunia MotoGP tahun 2010, 2012 dan 2015 tersebut. Tapi memang bos-bos HRC yang punya otoritas. BB1

Facebook Comments

You May Also Like