Kolaborasi Petronas, SIC & Yamaha Siapkan Duet-Maut Morbidelli & Iannone ?

BeritaBalap.com-Terlepas dari rumor bahwa Andrea Iannone menjadi kandidat kuat tim pabrikan Aprilia untuk skuad MotoGP 2019, ternyata petarung asal Italia yang tahun ini membela tim Suzuki tersebut, ditaksir kolaborasi sponsor Petronas, SIC dan Yamaha.

Bahkan manajernya Iannone, yaitu Carlo Pernat berupaya membawa anak didiknya ke manajemen tim satelit Yamaha yang notabene gabungan antara sponsor Petronas, SIC dan Yamaha. Secara logika, tim ini akan lebih tangguh dibanding Aprilia. Yamaha M1 sudah lama terbukti.

Spekulasi kuatnya, Iannone akan diduetkan dengan Franco Morbidelli. Nama Morbidelli memang diusulkan Yamaha karena juara dunia Moto2 tersebut (2017) adalah murid Valentino Rossi.  Wow… jika ini terealisasi, maka akan menjadi kekuatan ampuh. Jadi duet-maut walau statusnya tim satelit .

koizumi

Apalagi nantinya dengan dukungan motor versi terbaru. Namun memang semua masih proses. Belum jelas tim mana yang akan ditake-over atau diambil alih gabungan 3 sponsor tersebut tadi. Apakah Angel Nieto Team atau Marc VDS  ? Keduanya, sama-sama dalam masalah finansial alias duit.

Pada awalnya Petronas, SIC dan Yamaha ini membidik Jorge Lorenzo (Ducati). Namun kurang cepat karena tim Repsol Honda yang sudah mengikatnya dengan nilai kontrak Rp. 65 milyar/tahun.

“Kami tidak sedang dalam posisi untuk bernegosiasi dengan pembalap akhir pekan ini. Kami sekarang mempersiapkan penyajian rencana dan strategi untuk masuk MotoGP 2019 kepada para sponsor kami. Tentu saja, itu termasuk memanggil nama-nama rider yang mungkin dan menyarankan mereka untuk tahun depan, “tukas Razlan Razali, CEO Sepang International Circuit (SIC) yang juga menjadi aktor bergabungnya Petronas dalam upaya pembentukan tim MotoGP ini.

“Saya senang terlibat dalam percakapan dengan pembalap MotoGP yang saat ini tersedia. Kami akan memutuskan apakah itu cocok dengan strategi kami, “tambah Razlan Razali yang menyebut dalam timnya nanti akan ada dua ahli keuangan dari pemerintah untuk menghindari berbagai masalah. Ingat pula, nama lainnya yang masih menganggur ialah Bradley Smith, Scott Redding, Alvaro Bautista, Tom Lüthi dan Stefan Bradl.Mereka semua petarung MotoGP yang belum memiliki kontrak 2019. BB1

Facebook Comments

You May Also Like