Bos Besar Ducati Sebut Bagnaia Pecco Kandidat Kuat Pengganti Dovizioso (2021) ?

BeritaBalap.com-Andrea Dovizioso sudah resmi pamitan tidak lagi bersama Ducati untuk musim depan (2021). Siapa penggantinya ? Memang belum ada keputusan resmi. Tetapi nama Francesco Bagnaia, akrab disapa Pecco menguat.

Ini kandidat terkuat. Pernah disebut oleh direktur olahraga Ducati, yaitu Paolo Ciabatti bahwa Pecco yang juga juara dunia Moto2 (2018) adalah seorang talenta hebat. Intinya disebut Pecco mengalami kemajuan signifikan di tahun ke-2 di Ducati.

Faktanya memang saat seri Jerez (2), Pecco bisa saja podium ke-2 karena sudah jauh tinggalkan lawan. Namun sayang motornya alami problem, padahal tinggal 6 lap lagi. “Ya, Pecco mengalami masa-masa sulit di tahun 2019, “tegas Ciabatti kepada media SpeedWeek.com.

koizumi

“Tak disangka Pecco mengalami masalah seperti itu tahun lalu. Tentu saja, dia tidak senang dengan musim 2019. Kami juga tidak bisa puas, karena kami tahu bakatnya yang luar biasa. Tentu, dia mengendarai motor 2019 dan dia selalu berjuang kecuali di Australia. ”

“Namun, kami harus memperhitungkan bahwa Ducati bukanlah motor termudah untuk pemula. Bagi seorang pemula, baik motor yamaha maupun suzuki adalah motor terbaik. Bahkan di Honda, para pemula melalui fase yang sulit. Semua orang tahu itu. Tapi kami bertaruh pada Pecco 2 tahun lalu. Kami tidak pernah benar-benar kehilangan kepercayaan diri seperti Pecco ini. Itu sebabnya kami memberinya mesin 2020 untuk tahun ini, seperti Jack Miller.”

Nah, Pecco yang absen di dua kali di putaran Austria karena cedera di Brno, diharapkan dapat kembali tampil spesial di Misano (13 dan 20 September). Maksudnya seperti saat di Jerez.

“Pecco banyak belajar tahun lalu. Tahun ini dia bisa membuktikan bakatnya. Apa yang kami lihat sejauh ini sangat memuaskan. Kami berharap dia melanjutkan level yang sama seperti di Jerez “. BB1

Klasemen Sementara MotoGP 2020 :

Facebook Comments

You May Also Like