Bos Besar Ferrari Siap Jadikan Sauber Tim Juniornya, Ada 2 Driver Muda Potensial !

Beritabalap.com – Sebelumnya sudah diberitakan bahwa tim Sauber F1 membatalkan kesepakatan awal dengan Honda sebagai pemasok mesin 2018. Pada akhirnya, Sauber memilih tetaap setia dengan Ferrari. Kalau ini soal kinerja alias perfoma Honda yang memang melempem di level balap Formula One (F1).

Pasukan yang bermarkas di Swiss ini tidak mau mengalami prestasi buruk seperti yang terjadi pada McLaren. Lebih lanjut, bos besar Ferrari, Sergio Marchionne memiliki rencana agar kedepan Sauber dapat menjadi tim juniornya Ferrari. Pasukan tim kuda-jingkrak memang memiliki talenta muda seperti Antonio Giovinazzi dan Charles Leclerc.

“Ini hal yang sangat positif bagi kami. Ini adalah cara menciptakan semacam tim junior. Kami memiliki sepasang pebalap yang luar biasa yang harus kami jalankan namun kami butuh tempat untuk mereka. Ini ide bagus dan kami sedang melakukannya, “ucap Marchionne selaku CEO dan Chairman Ferrari.

Sekilas infomasi saja, Giovinazzi adalah posisi kedua dalam balap GP2 musim lalu. Saat ini sebagai driver ketiga di Ferrari dan akhir tahun lalu melakukan debutnya balap F1 menggantikan Pascal Wehrlein yang cedera. Sedang Leclerc mendominasi F2 tahun ini dengan memenangkan 5 balapan dalam 7 seri yang telah berjalan. Alhasil, kokoh dipuncak klasemen sementara F2.

Sauber memang belum memutuskan skuad 2018nya. Giovinazzi disebut sebagai kandidat kuat gantikan Pascal Wehrlein yang sebetulnya binaan Mercedes. Kita tunggu saja perkembangan lebih lanjut dan cermati terus ya portal beritabalap.com yang paling lengkap bicara berita balap. BB1

Facebook Comments

You May Also Like