Bos Dorna Pastikan Thailand Gelar MotoGP 2018-2020, Tandatangan Kontrak Kamis ini (31 Agustus)

Beritabalap.com-Berita seputar masuknya Thailand dalam kalender MotoGP memang sudah penah diberitakan portal beritabalap.com yang paling lengkap bicara berita balap. Kabar aktual, bos Dorna, Carmelo Ezpeleta selaku promotor penyelenggara MotoGP akan berkunjung ke Bangkok, Thailand, Kamis ini (31 Agustus) untuk proses tandatangan kontrak.

Sirkuit Chang International, Buriram, Thailand siap menggelar MotoGP selama 3 tahun, dimulai 2018 hingga 2020. Alhasil, mengacu pada konteks ini, maka telah ditemukan solusi atas permasalahan sponsor minuman yang dibawa oleh Dorna dan yang dibawa oleh Chang International Circuit.

Selama ini Thailand identik dengan seri balap superbike dunia (WSBK). Berdasarkan informasi dari Bangkok Post bahwa Kementerian Pariwisata dan Olahraga Thailand telah mengalokasikan dana sebesar 300 juta baht atau sekitar Rp. 1,1 trilyun  untuk biaya MotoGP selama 3 tahun (2018-2020).

koizumi

Masuknya Thailand sebagai agenda baru MotoGP 2018 di benua Asia dan Australia diprediksi kuat tidak memberikan pengaruh untuk merubah schedule selama ini di kedua benua tesebut. Menurut informasi yang beredar untuk MotoGP 2018 nanti  dimulai dari Thailand, Jepang, Australia dan Malaysia. Thailand juga akan menjadi bagian dari jadual pengujian resmi MotoGP pada sekitar bulan Februari 2018 nanti. BB1

Facebook Comments

You May Also Like