Bos Ducati Komentar Pedas Soal Zarco, Ditolak Keras !

BeritaBalap.com-Nasib Johann Zarco memang belum jelas setelah sepakat tidak memperpanjang kontraknya dengan KTM alias berakhir 2019 ini. Tanda-tanda untuk bergabung di sebuah tim MotoGP (2020) memang sulit karena formasinya sudah penuh semua.

Memang bisa saja ada peluang jika kemudian ada yang mengundurkan diri atau tidak memperpanjang kontraknya.  Misal saja terjadi pada Jorge Lorenzo (Repsol Honda). Itupun tidak menjadi jaminan karena bisa pula HRC punya bidikan lain.

Yang menarik, bahwa Bos Ducati mengaku tegas tidak tertarik dengan Johann Zarco. Bahkan sebagai test-rider atau penguji sekalipun. Ini bukan soal perfomanya saja namun lingkungan Zarco yang memperngaruhi turunnya penampilan petarung asal Pernacis usia 29 tahun tersebut.

koizumi

“Zarco tahu kami tidak memiliki ruang untuknya. Dia pembalap yang cepat, tentu saja karena dia pernah menjadi juara dunia Moto2 sebanyak dua kali. Dia tidak terlalu muda ketika datang ke MotoGP, tetapi dia mengejutkan semua orang, dia super cepat dengan Yamaha pada 2017 dan 2018, “ucap Paolo Ciabatti selaku Direktur Olahraga Ducati.

“Zarco masih pembalap yang sangat cepat, tetapi yang saya perhatikan adalah situasinya di lingkungan pribadi tidak ideal. Karena itu kinerjanya pada 2019 tidak hanya dipengaruhi oleh kinerja motornya, tetapi juga oleh beberapa fakta yang dapat dikaitkan dengan lingkungannya. Kami benar-benar sangat menghormati Zarco dan keterampilan menyetirnya. Tapi kami tidak bisa menawarkan apapun padanya, “tambah Paolo Ciabatti yang dilansir dari media asal Jerman, SpeedWeek.com. BB1

Klasemen Sementara MotoGP 2019 :

Facebook Comments

You May Also Like