Berapa Top Speed Moto2 Tertinggi Tahun 2022 Ini, Apakah Tembus 300 Km/Jam ?

BeritaBalap.com-Menarik untuk mengetahui berapa top speed atau kecepatan puncak dari motor Moto2 musim 2022 ini. Artinya, sampai sejauh mana perkembangan perfoma dari basic mesin Truumph 765 cc dengan konstruksi 3 silinder ini.

BACA (JUGA) : Kalahkan Rossi-Marini Dan Pecco-Bezzecchi, Dua Rider Mantan Murid VR46 Menang Balapan Flat Track 100 Km Di Tavullia

Pertanyaannya, apakah dapat mencapai 300 Km/Jam untuk trek tertentu yang memiliki lintasan lurus panjang seperti Mugello Italia, Austin USA ataupun Catalunya Spanyol dan Sepang Malaysia ? Apakah jaraknya cukup jauh dengan top speed MotoGP yang tahun ini mencapai 363 Km/Jam yang dicetak Jorge Martin (Pramac Racing) ?

koizumi

Mengacu dapat top speed Moto2 di Mugello Italia mencapai 299,1 Km/Jam. Dicetak oleh Pedro Acosta (Red Bull KTM Ajo) pada sesi latihan bebas ke-3 (FP3). Jadi hampir sedikit sekali mendekati 300 Km/Jam. Beda tipis 0,9 Km/jam saja.

BACA (JUGA) : Marquez Akui Sulit Menyalip Saat Ini, Tidak Seperti Tahun Sebelumnya, Kenapa ?

Kalau di seri Moto2 Catalunya Spanyol terukir top speed 297,5 Km/Jam oleh Somkiat Chantra (Honda Team Asia) saat race berlangsung.

Sedangkan di Austin USA, kembali Pedro Acosta dengan top speed 290,3 Km/Jam. Itu dalam sesi warm-up atau pemanasan sebelum race. Data di lintasan Sepang lebih kecil, ialah top speed 279 Km/Jam oleh Jeremy Alcoba (Liqui Moly IntactGP) pada FP1. BB1

Data Top Speed Moto2 Mugello 2022 :

Facebook Comments

You May Also Like