Bos KTM Akui Pecco Lebih Kuat Dari Jagoannya Oliveira Buat Juara Dunia Moto2

BeritaBalap.com-Menarik pengakuan Bos KTM, Pit Beirer yang mengakui bahwa Francesco Bagnaia (SKY Racing Team VR46) yang juga muridnya Valentino Rossi terbukti lebih kuat dari gacoan alias jagoannya KTM, Miguel Oliveira.

Faktanya, Bagnaia, akrab disapa Pecco memang sudah mengumpulkan 120 nilai dalam 5 balapan terakhir, sedangkan Oliveira yang mengusung tim Red Bull KTM Ajo cukup 81 poin. Faktanya (lagi) memang Oliveira kurang bertaji di sesi kualifikasi. Kerap start dari baris ke-5 atau ke-6 yang pastinya tidak menguntungkan.

“Hasil kualifikasi dalam kejuaraan dunia Moto2 sangat sulit. Anda dapat melaju seperti sekarang dan kemudian seperti berharap adanya keajaiban, dimana anda berkendara dari belakang, bahkan berharap di podium atau bahkan menang. Tetapi anda tidak dapat mengandalkannya pada setiap hari Minggu. Itu tidak bekerja setiap saat. Pada titik tertentu, saat anda masuk ke dalam kerumunan pembalap, maka dapat membuat kesalahan dan berada dalam kondisi berbahaya, “terang Pit Beirer selaku Direktur Motorsports KTM.

koizumi

Sekila informasi saja, hanya Pecco dan Oliveira yang berpotensi besar meraih juara dunia Moto2. Yang lain, tidak mungkin lagi karena pundi poin yang sudah terlalu jauh. Saat ini Pecco unggul 37 poin atas Oliveira. Adapun seri balap Moto2 tingga 3 putaran alias tinggal memperebutkan 75 poin maksimal.

“Bagnaia baru saja lebih kuat dari kita akhir-akhir ini. Di Thailand, ia menempati urutan kelima di kualifikasi dan ketiga di Jepang. Itu kadang-kadang berhasil. Ya, tapi Bagnaia menang dua kali, “tambah Pit Beirer.

Anyway, KTM memang berambisi kuat untuk dapat meraih juara dunia Moto2 sebagai bukti bahwa mereka lebih unggul dari Kalex dalam konteks sasis. Menjadi menarik karena tahun depan, kedua petarung tersebut akan melangkah ke level MotoGP. So, ini kesempatan terakhir di strata Moto2. BB1

Facebook Comments

You May Also Like