Bos KTM Bantah Cari Bintang MotoGP (2019), Prioritas Rider Muda Moto2-Moto3 !

BeritaBalap.com-Kekuatan finansial tim pabrikan KTM dijamin spesial. Maksudnya, sangat kuat. Terlebih dengan dukungan sponsor besar ‘Red Bull’ yang memang mendukung berbagai jenis kompetisi motorsport. Sempat ada isu kuat akan menggaet Marc Marquez (Repsol Honda) di MotoGP 2019 dengan bantuan Red Bull yang ikut mensupport Marquez.

Lebih lanjut, konteks mencari petarung bintang MotoGP dibantah oleh Pit Beirer, kepala Motorsport KTM. Beirer menegaskan bahwa KTM tidak ingin petarung superstar MotoGP. Beirer  lebih ingin pebalap muda yang sebelumnya balap Moto2, Moto3 ataupun Red Bull Rookies Cup.

“Kami saat ini tidak melihat upaya untuk mendapatkan superstar. Kami sedang mengerjakan program pengembangan rider kami dan berupaya memberi kesempatan kepada pebalap muda dan kita ingin membangun masa depan yang baru, “ujar Pit Beirer.

koizumi

Pada bagian lain, bos tim Yamaha, Lin Jarvis mengajak manajemen 6 pabrikan (Honda, Yamaha, Suzuki, Ducati, KTM dan Aprilia) untuk sepakat dapat mengendalikan nilai kontrak pebalap MotoGP. Jangan sampai gila-gilaan, tidak terkendali. Ini penting karena di musim 2018 ini banyak racer yang habis kontraknya.

“Harus menjadi perhatian 6 produsen saat in. Bahwa jika ada tiga orang yang mengajukan penawaran rider akan berbeda jika ada 6 orang yang menawar. Jadi saya kira terserah kepada kita secara bersama-sama dan itu tidak mudah karena kita semua kompetitif, pasar harus dikendalikan, dan masuk akal sehat, “tukas Lin Jarvis. BB1

Facebook Comments

You May Also Like