Bos KTM Tuntut Podium Juara di 2019, Apa Jawaban Pol Espargaro ?

BeritaBalap.com-Pol Espargaro sebagai pebalap andalan KTM harus puas di urutan ke-14 dalam klasemen akhir MotoGP 2018. Happy endingnya ialah podium ke-3 saat sesi final di Valencia, Spanyol. Itu saat wet-race alias balapan dalam kondisi trek yang basah karena diguyur hujan.

Pol Espargaro sendiri memang tidak maksimal di musim 2018 karena mengalami cedera saat terjatuh dalam lap pemanasan di Brno, Ceko dan latihan bebas ke-3 (FP3) di Aragon, Spanyol. Alhasil, sempat beberapa seri absen karena proses penyembuhan cedera. Termasuk dalam pengujian di Sepang Malaysia hingga harus absen dalam tes Buriram Thailand dan Losail Qatar.

Terlepas dari itu semua, lebih lanjut bos KTM Stefan Pierer menegaskan bahwa di tahun ke-3 ini, KTM harus dapat meraih podium juara dalam satu atau beberapa seri. Intinya, CEO KTM tersebut ingin podium terbaik. Bukan podium ke-2 atau ke-3 lagi. Bagaimana tanggapan Pol Espargaro ?

“Ya, kami akan coba. Tahun ke-3 ini akan sangat penting bagi KTM. Kami akan membuat kemajuan yang signifikan. Tim pelanggan Tech3 akan berada disana untuk membantu, seperti halnya tim uji yang diperkuat dengan Dani dan Mika. Kita semua memiliki lebih banyak pengalaman dengan proyek ini, termasuk saya sebagai pengemudi, “tutur Pol Esparagro yang ada di deretan ke-17 saat MotoGP 2017.

“Kami sekarang akan mendapatkan informasi lebih lanjut tentang pilihan ban dari 4 pembalap di akhir pekan. Itu akan sangat berguna. Saya merasa seperti 2019 bisa menjadi titik balik. Saya pikir kami akan melakukan sebanyak yang kami bisa dalam enam tahun. Masukan dan informasi adalah hal terpenting dalam MotoGP saat ini. Dan kami akan melipatgandakannya tahun ini, “tambah Pol Espargaro.

Pada bagian lain, Pol Espargaro mengaku bahwa musim ini dia sangat termotivasi karena memiliki rekan satu tim, Johann Zarco yang notabene adalah pebalap terbaik untuk kategori tim satelit dalam MotoGP 2018. Secara keseluruhan, Zarco di urutan ke-6. Maklum saja, dalam 5 tahun berjalan Pol Espargaro selalu bersama Bradley Smith. Itu 3 tahun di Tech3 dan 2 tahun lagi di KTM.

“Ya, saya sudah lama bersama Bradley. Saya harus terbiasa dengan Johann, mitra baru. Di sisi lain, perubahan ini adalah motivasi yang kuat bagi saya. Karena Johann adalah salah satu pembalap terbaik di grid. Memiliki dia di sebelah saya di tim itu menarik. Sangat menyenangkan melihat apa yang bisa dia raih tahun ini, “tukas Pol Espargaro. BB1

Facebook Comments

You May Also Like