Bos LCR Honda : Crutchlow Bisa Juara Dunia di MotoGP 2020

BeritaBalap.com-Menarik apa yang diungkapkan oleh bos tim LCR Honda, Lucio Cecchinello. Bahwa ridernya, Cal Crutchlow dapat merebut juara dunia MotoGP 2020. Demikian yang dilansir dari media Autosport.com.

Sebetulnya, Crutchlow yang sudah 5 tahun bersama LCR Honda berpeluang besar meraih predikat pebalap satelit terbaik untuk musim 2018. Namun dikarenakan cedera yang dialami di Phillip Island Australia, maka harus absen dalam 3 seri.

Alhasil, gelar rider tim satelit terbaik menjadi milik Johann Zarco (Tech3 Yamaha), sedangkan Crutchlow ada di posisi ke-7 dalam klasemen akhir. Ingat ya, petarung asal Inggris tersebut tidak ikutan dalam 3 putaran MotoGP 2018.

koizumi

“Cal adalah pembalap yang berjuang dengan sepenuh hati. Kamu tidak bisa meminta Cal menyelesaikan lomba. Cal perlu menang, dia adalah manusia dengan roh bebas yang terbiasa berlari demi kemenangan, jadi kadang-kadang dia menjalankan lebih banyak risiko daripada yang seharusnya terjadi dalam sebuah perlombaan. Ketika anda memiliki seorang pembalap dengan sikap seperti ini, tentu saja kamu dapat mengatakan kepadanya, kita harus menyelesaikan balapan, tetapi pada akhirnya ia memiliki keyakinan, semangat dan kamu  tidak dapat memaksanya untuk berbeda, “terang Lucio Cecchinello sebagai pemilik tim LCR Honda.

Lebih lanjut, Cecchinello menyebut bahwa Crutchlow berpeluang besar untuk meraih juara dunia MotoGP 2020. “Orang-orang seperti Cal, pada akhirnya perlu membuat beberapa kesalahan untuk memahami batasan. Bagaimana meningkatkan kelemahannya. Saya pikir, saya dia bisa berjuang untuk juara dunia, saya akan mengatakan mungkin pada tahun 2020. Saya pikir 2019 ini akan menjadi musim yang baik bagi kami, untuk tahun 2020 dapat mengambil langkah maju, menemukan keseimbangan yang tepat, “tambah Lucio Cecchinello yang juga mantan rider GP125 di era tahun 1993 hingga 2003. BB1

Facebook Comments

You May Also Like