Makin Ramai Balap Underbone 2Tak (Yamaha 125Z), Makin Laris Velg RCB SP522, Paling Ringan !

BeritaBalap.com-Balap bebek 2 tak alias underbone 2 tak s/d 125 cc makin ramai. Makin mempesona. Bahkan jumlah starternya kerap mengalahkan kelas bebek 4 tak. Ini fenomena menarik di balap nasional.

Tentu saja, semua ini dikarenakan biaya membangun dan riset serta perawatan pacuan Underbone 2 Tak lebih praktis dan lebih murah. Lebih lanjut dipahami, kudabesi Yamaha 125Z menjadi pilihan dominan bagi petarung Underbone 2 Tak s/d 125 cc.

Perfoma mesin dengan dukungan kinerja 6 speed sangat mumpuni dibanding rivalnya di kelas yang sama seperti Suzuki Satria 120. Termasuk perangkat pendukung 125Z yang juga tersedia banyak di pasaran. Nah, untuk pelek, maka pilihan terbaik dipastikan velg Racing Boy alias RCB.

koizumi
Velg RCB SP522 jadi pilihan dominan pengguna Underbone 2 Tak berbasic Yamaha 125Z

Bobot pelek RCB jauh lebih ringan dari produk sejenis, juga material yang kuat menjadi alasan logisnya. Kenyataannya, kuat dalam hitungan puluhan lap untuk motor dengan tenaga 30-35 HP (Horse Power). Diklaim, berat pelek RCB yang tersedia dalam berbagai pilihan warna lebih ringan hingga 1 kg dari part sejenis.

Bisa dibayangkan nilai lebihnya jika dihitung untuk 2 velg. Kan lebih enteng 2 kg. Demikian sangat penting ketika berbicara teori Gerak Lurus Berubah Beraturan (GLBB) sehubungan benda yang lebih ringan, maka akan memiliki percepatan lebih baik. Fakta berbicara, bahwa semua pengguna Underbone 2 Tak berbasic Yamaha 125Z mengaplikasi Velg RCB yang tersedia dalam ukuran 1.85 x 17 dan 2.50 x 17.

Itu tadi pilihan ukuran untuk 125Z. Itu data valid di lapangan. Kita bisa survey bersama. “Kita pilih velg RCB karena memang lebih ringan dan kuat. Selama ini juga dipakai di balap bebek 4 tak di Kejurnas Motoprix 2018, “tukas Anto Fast-Tech yang membawa dua motor 125Znya saat gelaran RTP Cup Road Race 2019 di Cimahi, Minggu kemarin (13 Januari). BB1  

Facebook Comments

You May Also Like