Reli Dakar 2019 (Stage 9) : Milik Al-Attiyah, Tinggal Main Aman, Toyota Jawara Dakar Pertama Kalinya ?

BeritaBalap.com-Pereli asal Qatar, Nasser Al-Attiyah makin memperlebar jarak dengan pesaingnya. Menyusul kemenangannya di stage ke-9 (berjarak 409 km) dalam Reli Dakar 2019, Rabu (16 Januari).

Al-Attiyah yang mengusung tim Toyota Gazoo Racing SA ini unggul atas Nani Roma (X-Raid Team) dengan gap waktu 4 menit 58 detik.  Faktanya memang dua rival beratnya, Sebastian Loeb dan Stephane Peterhansel mengalami masalah.

“Kami melihat Sebastien dan saya tidak tahu tentang ‘Peter’, kami hanya mendapat informasi di garis finish. Saya harap dia baik-baik saja. Hari ini sangat sulit, tidak mudah, dengan banyak pasir lembut tetapi kami dapat melaluinya dengan mudah dan melakukan pekerjaan dengan baik, saya cukup senang, “ujar Nasser Al-Attiyah yang pernah meraih juara Reli Dakar 2011 dan 2015. Itu saat membela tim Volkswagen dan Mini.

koizumi

Mengacu pada hasil Stage ke-9 ini, maka Al-Attiyah yang mengendarai Toyota Hilux cukup bermain aman saja.  Saat ini sudah berjarak 51 menit dari pesaing terberatnya, Nani Roma. Sedangkan posisi ke-3 klasemen sementara yang dipegang Sebastian Loeb berjarak lebih dari 2 jam. Itu yang disebut tinggal bermain aman saja.

Anyway, jika Al-Attiyah memenangkan Reli Dakar 2019, maka akan menjadi sejarah tersendiri bagi Toyota yang belum pernah meraih jawara Reli Dakar. Ini rekor pertamanya Toyota. Adapun stage terakhir (10) akan menempuh jarak 359 km. Itu dari wilayah Pusco menuju Lima, Peru. BB1

Hasil Juara (20 Besar) Stage 9 Reli Dakar 2019 :

 

Klasemen Sementara Hingga Stage 9 :

Facebook Comments

You May Also Like