Bos Pramac Ducati Sebut Formasinya 2019 Diisi Jack Miller & Bagnaia, Kemana Petrucci ?

BeritaBalap.com-Menarik pengakuan Paolo Campionoti sebagai bos tim Pramac Ducati. Bahwa skuad atau formasi timnya untuk musim 2019 siap diperkuat Jack Miller yang notabene baru masuk tahun ini dan Francesco Bagnaia. Yang disebut terakhir adalah petarung Moto2 yang sangat potensial merebut juara dunia (2017) dan sudah menandatangani kontrak dengan pasukan Pramac Ducati.

“Kami mungkin akan balapan bersama Jack Miller. Kami juga sudah menandatangani kontrak dengan Pecco Bagnaia untuk musim depan, “terang Paolo Campinoti kepada laman media Speedweek.com saat dalam rangkaian MotoGP 2018 di Le Mans Perancis.

Sekilas informasi saja, Pramac Racing eksis sejak tahun 2002. Nama-nama pebalap yang pernah membela tim ini diantaranya ialah Randy de Puniet, Hector Barbera, Ben Spies, Alex de Angelis, Yonny Hernandez, Scott Redding dan Andrea Iannone. Petrucci sendiri bergabung sejak tahun 2015. Pertanyaan lebih lanjut, bagaimana dengan nasib Danilo Petrucci yang selama ini identik dengan ekesitensi dan prestasi tim Pramac Ducati ? Kemana dia pergi ?

koizumi

“Dia diperkirakan akan bergabung di tim pabrik Ducati, “tambah Paolo Campinoti yang mengurusi sendiri timnya di Perancis karena manajer tim, Francesco Guidotti sedang mengalami cedera patah kaki dan betis. Patut dipahami juga, manajemen Ducati belum memutuskan siapa pendamping Andrea Dovizioso di musim. Infonya setelah seri Mugello Italia (3 JUni), baru akan diumumkan.

Sepertinya tim akan melihat prestasi dari Jorge Lorenzo dahulu. Itupun ditegaskan Direktur Olahraga Ducati, Paolo Ciabatti. Pada sisi lain, Petrucci juga menjadi daya tarik tim Aprilia. Saat ini Aprilia baru memastikan nama Aleix Espargaro saja. Termasuk ketertarikan tim satelit Tech3 KTM. Namun memang pernah ditegaskan oleh Petrucci bahwa ia lebih mengutamakan bergabung di tim pabrikan. Buka pasukan satelit. BB1

Facebook Comments

You May Also Like