Tertinggal 49 Poin, Dovizioso : Seri Masih Sangat panjang, Targetnya Selalu Podium !

BeritaBalap.com-Rider tim Ducati, Andrea Dovizioso mengaku percaya diri untuk mengurangi dan mengejar defisit atau ketertinggalan 49 poin dari Marc Marquez (Repsol Honda) yang notabene memimpin klasemen sementara MotoGP 2018. Saat ini Dovizioso ada di posisi ke-9 klasemen sementara.

Dovizioso yang baru menandatangani perpanjangan kontrak dengan Ducati (2019-2020) menyebut bahwa perfoma pacuan GP18 sudah lebih baik dari tahun lalu. Ini yang membuatnya semakin percaya diri. Faktanya memang dalam dua seri terakhir (Jerez Spanyol dan Le Mans Spanyol), Dovizioso sudah berada di barisan depan namun sayang  harus mengalami crash.

“Yang positif dari situasi yang kita alami bahwa kita cepat, khususnya jika dibandingkan dengan tahun lalu, “tegas Dovizioso. “Di Jerez kami bisa membawa pulang 20 poin dan di Le Mans kami memiliki kecepatan yang bagus. Ini berarti kami telah berhasil mengambil langkah yang lebih besar daripada rival di dua trek ini, “tambah Dovizioso.

koizumi

Mengacu pada peningkatan perfoma GP18, maka Dovizioso merasa optimis dapat mengejar poin Marquez secara bertahap. Intinya, fokus untuk berjuang meraih podium dalam semua seri tersisa.

“Ini akan membantu saya untuk mengelola semuanya dengan cara terbaik, karena kami memiliki kesempatan untuk menambah nilai. 49 poin memang sangat banyak, tetapi jika kita melihat lima perlombaan pertama, terbukti banyak hal telah terjadi, “tutur Dovizioso.

“Hal terbaik yang bisa kita lakukan adalah berusaha untuk memperjuangkan podium dan menang di setiap balapan. Lalu kita akan melihat apa yang bisa kita lakukan selama musim yang masih sangat panjang. Kita harus percaya bahwa kita dapat melakukannya, kalau tidak apa gunanya ?, “tambah Dovizioso. BB1 

Facebook Comments

You May Also Like