Valentino Rossi : Marquez Dapat Pecahkan Rekor Saya

BeritaBalap.com-Menarik pengakuan langsung Valentino Rossi (Movistar Yamaha). The Doctor sebut bahwa Marc Marquez (Repsol Honda) bisa saja akan memecahkan rekor prestasinya.

Maksudnya, catatan prestasi Rossi yang sudah 7 kali meraih juara dunia MotoGP berpotensi diperbaiki Marc Marquez yang sudah meraih 4 kali jawara dunia MotoGP (2013, 2014, 2016 dan 2017).

Itu belum ditambah 2018 yang notabene Marquez sangat berpeluang besar merenggutnya. Jadi sudah 5 kali di usianya yang baru 25 tahun. “Marquez dapat memecahkan rekor saya, tetapi itu tidak mengganggu saya, “ujar Rossi yang kini berusia 39 tahun dalam sebuah acara sponsor di London, Inggris.

koizumi

“Saya memenangkan banyak balapan dan saya bisa menjadi juara dunia lebih sering. Saya sangat menyesal hilangnya potensi juara di Valencia pada 2006, ketika saya membuat kesalahan, “tambah Rossi yang dikutip dari laman media asal Jerman, Speedweek,com. Sekilas informasi saja, di usia 25 tahun, Marquez sudah meraih 42 kali podium juara, Rossi di saat yang sama, juga dengan 4 kali juara dunia cukup dengan 24 kali podium jawara.

Yang pasti, Rossi mengaku bahwa saat ini Yamaha harus bekerja keras untuk mengejar ketertinggalannya dari Honda dan Ducati. Namun juara dunia sembilan kali ini (termasuk GP125 & GP250) merasa optimis untuk musim 2019 nanti. “Kami memiliki masalah untuk waktu yang lama. Honda dan Ducati sangat besar karena mereka telah bekerja keras akhir-akhir ini, “jelas Rossi.

“Kita perlu meningkatkan seluruh paket, tetapi area yang paling kita perhatikan adalah mesin dan elektronik. Honda dan Ducati lebih kuat di area ini. Saya selalu berusaha bekerja dengan Yamaha untuk meningkatkan mesin dan saya pikir kami bisa melakukan sesuatu untuk tahun depan, “timpal Rossi. BB1

 

 

Facebook Comments

You May Also Like