Bos Red Bull Tawarin Marc Marquez Balap F1 Tahun 2021, Apa Responnya ?

BeritaBalap.com-Bos Red Bull Motorsport, Helmut Marko memberikan penawaran menarik kepada Marc Marquez. Juara dunia MotoGP 2018 ini diberikan kursi driver jika ingin berpindah ke balap Formula One (F1). Wow.. tawaran yang spesial dan pastinya menajdi tantangan anyar bagi racer tim Repsol Honda tersebut.

Anyway, Red Bull memang punya tim sendiri di balap jet darat. “Dia dapat mengendarai Formula Satu di Red Bull 2021, “tegas Helmut Marko selaku Konsultan Red Bull Motorpsort. Menariknya, penawaran ini sengaja dibuat ketika Marquez sudah habis kontraknya dengan Repsol Honda.

Faktanya memang belum ada juara dunia Motor (GP500/MotoGP) yang pindah ke balap mobil. Namun untuk pebalap motor (bukan juara dunia) sudah ada yang pindah balap mobil dan sukses meraih juara. Seperti John Surtees (juara dunia Formula 1 tahun 1964), Mike Hailwood (juara Formula 2 Eropa tahun 1974 dan kemudian pembalap Formula 1) dan Johnny Cecotto (Formula 2, Formula 1, DTM).

koizumi

Oh ya, Marquez pernah menjajal pacuan F1 di trek Red Bull Ring Austria. Marquez mendapat pengarahan dari mantan driver F1, Mark Webber.

“Selalu diingat, ini adalah pertama kalinya saya di mobil Formula 1 pada trek balap. Saya lebih gugup daripada di akhir pekan balapan dan hampir tidak bisa tidur, “tutur Marc Marquez. Lebih lanjut, Marquez menjawab tawaran yang diberikan Helmu Marko. Intinya, Marquez masih lebih cinta dengan MotoGP.

“Perbedaan terbesar pada F1 adalah titik pengereman. Saya selalu berpikir itu tidak akan cukup. Rem anda sangat berbeda. Kami bekerja dengan Mark dan Helmut disana. Yang paling keren, adalah saat tikungan cepat. Mark Webber dan Helmut Marko selalu mengatakan anda memiliki lebih banyak kecepatan. Saya selalu memilih balap roda dua, saat ini balap mobil tidak sesuai jadwal. Anda membutuhkan tim yang sempurna di sekitar Anda dan masih banyak lagi, “tambah Marc Marquez. BB1

Facebook Comments

You May Also Like