Ini Motor Standar Tercepat di Dunia, Lightning LS-218 Tembus 200 HP & 350 km/jam, Harganya ?

BeritaBalap.com-Lightning LS-218 diklaim sebagai motor standar tercepat di dunia. Kudabesi yang didukung dengan tenaga listrik ini memiliki tenaga 200 HP (Horse Power) dengan kecepatan tertinggi 218 mil.jam atau hampir 350 km/jam. Kalau torsinya 228 Nm.

Sampai disini yang perlu ditekankan bahwa ini motor standar yang tidak ada modifikasi atau perubahan apapun. Misal ECU, final-gear. rangka dan sebagainya masih standar pabrik.

Begini aslinya yaitu sasis almu dan roda belakang yang tetap terhubung dengan rantai serta transmisi langsung. Pastinya diproduksi massal juga alias bukan prototype.

koizumi
Lightning LS-218 yang diproduksi massal dan diklaim sebagai motor standar tercepat di dunia

Oh ya, garpunya disediakan oleh Race Tech, Ohlins Strut, rem brembo, 3 batere berkekuatan 380 Volt. Oh ya (lagi), pabriknya sudah berpindah dari San Carlos ke San Jose di California, USA. Perpindahan ini untuk area yang luasnya lebih besar 5 kali dari sebelumnya.

Mau tahu harganya ? Dijual dengan banderol 38.888 hingga 46.888 dollar USA atau jika kita konversi ke rupiah menjadi Rp. 566 juta hingga 688 juta. Kalau masuk ke Indonesia dijamin akan jauh melambung tinggi karena dikenai pajak hingga 30-50 persen. BB2

Facebook Comments

You May Also Like