Bos Sepang : Salah Satu Kursi MotoGP 2020-2021 Menunggu Idham Pawi

BeritaBalap.com-Khairul Idham Pawi (20 Tahun) menjadi harapan rakyat Malaysia untuk dapat bertarung di level MotoGP. Demikian harapan kedepan. Musim 2019 ini, Idham Pawi berkompetisi di Moto2 dan mengusung tim Petronas Sprinta.

Ini tahun pertamanya di tim asal Malaysia tersebut karena tahun lalu mengusung Idemitsu Honda Team Asia. Idham Pawi mengaku sangat terharu dalam peluncuran tim yang beberapa waktu lalu dilakukannya di Kuala Lumpur Malaysia. Ada motivasi tersendiri dan begitu kuat ketika berada di tim yang berasal dari negaranya sendiri.

“Itu adalah presentasi seperti mimpi. Bagi saya, sungguh luar biasa untuk mengungkapkan warna baru tim di Kuala Lumpur, tanah air saya, karena saya belum pernah melakukan hal seperti itu sebelumnya. Melihat begitu banyak orang di menara kembar Petronas sangat menarik. Saya suka motor baru yang telah disatukan tim untuk musim 2019 dan saya benar-benar tak sabar untuk segera kembali beraksi, “ujar Idham Pawi yang akan melakukan pengujian Moto2 di Sepang pada tanggal 11-13 Februari nanti.


“Saya senang menjadi bagian dari keluarga ini, untuk bekerja dengan rekan senegara dari Malaysia, semoga akan baik-baik saja, ini adalah tahun ketiga saya di Moto2, jadi ini sangat penting, “tambah Idham Pawi yang hanya berada di posisi ke-30 dengan pundi 1 poin dalam klasemen akhir Moto2. Nilai tersebut diraih saat finish ke-15 di Le Mans Perancis.

Lebih lanjut, ada yang menarik. Bahwa Bos Sepang, Razlan Razali menyebut bahwa saru kursi sudah disiapkan buat Idham Pawi untuk naik ke jenjangn MotoGP 2020 ataupun 2021. “Salah satu dari dua tempat MotoGP di Petronas Yamaha sedang menunggu untuknya, “tukas Razlan Razali yang juga CEO Sepang International Circuit (SIC). Tentu saja, prestasi yang akan menjadi alat ukurnya. BB1

Facebook Comments

You May Also Like