Bos Sepang Takut Penontonnya Tersedot MotoGP Indonesia (2021) ?

BeritaBalap.com-Bos Sirkuit Sepang Malaysia, Razlan Razali mengaku tidak masalah jika MotoGP semakin banyak serinya di benua Asia, terlebih Asia Tenggara. Tahun 2018 lalu sudah perdana dipentaskan di Buriram, Thailand. Nah musim 2021 rencananya akan berlanjut di Indonesia, tepatnya di trek Mandalika, NTB.

Namun satu catatan penting yang ditekankannya bahwa jangan sampai putaran Thailand ataupun nanti Indonesia diselengarakan pada 2 seri terakhir atau sebelum final Valencia. Ini jatahnya Sepang dan tidak boleh diganggu gugat. Alasan utamanya karena putaran tersebut menjadi penting dalam penentuan atau persaingan meraih juara dunia MotoGP.

Dikhawatirkan jika schedule nya berpindah ke Indonesia atau Thailand, maka akan mengurangi penonton yang hadir di Sepang. Putaran MotoGP Thailand sendiri ditempatkan sebelum Jepang, Australia dan Malaysia. Pastinya Dorna punya perlakuan khusus kepada Sepang yang sudah menjadi tuan-rumah MotoGP sejak tahun 1991. Ini satu-satunya negara Asia yang konsisten selain Jepang.

koizumi

“Hal baik tentang Carmelo Ezpeleta dan Dorna adalah bahwa mereka memberi tahu saya sebelumnya tentang balapan yang akan datang ke Asia. Saya mengatakan kepadanya bahwa tidak apa-apa jika anda ingin Indonesia masuk atau sudah memiliki Thailand. Dia berbicara tentang itu, juga saya pikir nantinya Vietnam, “terang Razlan Razali selaku CEO Sepang International Circuit (SIC).

BACA (JUGA) : Ini Data Jumlah Penonton Terbanyak Hingga Setengah Musim MotoGP 2019

“Ini bagus untuk olahraga. Kita perlu mendukung upaya apapun yang dilakukan untuk memastikan bahwa MotoGP tetap relevan dan tetap hebat, “tambah Razlan Razali yang juga pemilik tim Petronas Yamaha SRT yang konsen di MotoGP, juga ada tim Petronas Sprintas Racing yang bertarung di balap Moto2 dan Moto3.

“Bagi saya, itu tidak masalah selama kita menjadi balapan ke-2 dari belakang. Kami ingin menjadi balapan ke-2 terakhir karena saya melindungi penggemar Malaysia. Mereka bisa pergi ke Thailand. Mereka bisa pergi ke Indonesia. Mereka bisa pergi ke Vietnam atau ke tempat lain di dunia, “tukas Razlan Razali yang juga keponakan dari Perdana Menteri Malaysia, Mahatir Mohamad. BB1

Facebook Comments

You May Also Like