Bos Sepang Tidak Takut Penontonnya Tersedot Buriram Thailand, Ini Alasannya…

BeritaBalap.com-Bos Sirkuit Sepang Malaysia, Dato Razlan Razali mengaku tidak khawatir jika penonton balap MotoGP banyak tersedot ke seri Buriram Thailand. Terlepas dari fakta atau tradisi pada penyelenggaraan pertama kali yang dipastikan akan menimbulkan minat besar. Banyak yang penasaran untuk menonton.

“Saya memang tidak menyangkal bahwa akan banyak penggemar balap MotoGP hadir di Thailand karena untuk pertama kalinya digelar. Namun yang penting bagi kami bahwa penonton di Sepang adalah 80-85 persen orang lokal, “ujar Dato Razlan Razali.

Jadual MotoGP 2018 Thailand sendiri akan dihelat pada tanggal 7 Oktober. Sedang Malaysia pada 4 November setelah putaran Thailand, Jepang dan Australia. So, sengaja didesain dengan jarak waktu sekitar 1 bulan alias diselingi 2 seri dahulu.

“Tahun ini kami memiliki Hafizh Syahrin di MotoGP. Penduduk setempat akan datang untuk menonton pembalap kami karena untuk pertama kalinya rider kami ada di tiga kelas, “bangga Dato Razlan Razali.

Faktanya memang petarung Malaysia berlaga di MotoGP (Hafiizh Syahrin) yang sukses finish ke-14 hingga mendapat poin (2) di MotoGP Buriram (25 Maret), juga di Moto2 ada Zulfahmi Khairuddin & Khairul Idham Pawi, sedang dan Moto3 ambil bagian Adam Norrodin.

Sekilas informasi saja, tahun lalu MotoGP Sepang mencatat rekor 166.486 ribu penggemar yang hadir, termasuk penjualan 97.457 pada saat balap Minggu. Tre Sepang memang menjadi gairah tersendiri bagi penonton asal Indonesia karena jaraknya yang relatif dekat. Akomodasinya lebih murah.

“Saya pikir pula, Buriram akan memiliki masalah untuk menampung penggemar karena tribun utamanya tidak cukup besar, “tukas Dato Razlan Razali yang berharap seri MotoGP dapat bertambah di Asai Tenggara karena memang pasarnya sangat potensial untuk Yamaha dan Honda. BB1  

Facebook Comments

You May Also Like