Bos Tech3 KTM Marah, Poncharal : Syahrin Mengecewakan Saya !

BeritaBalap.com-Pebalap asal Malaysia yang tergabung di tim Tech3 KTM, Hafizh Syahrin belum juga menunjukkan tajinya. Belum beroleh poin di tahun keduanya dalam balap level MotoGP.  Maksudnya masih zonk alias finish dibawah 15 besar dalam 3 seri MotoGP 2019 yang telah dipentaskan (Qatar, Argentina dan USA). Pundi nilainya masih nol, sama dengan Karel Abraham. Masing-masing di deretan ke-21 dan ke-22.

Justru yang lebih baik adalah rookie di tim Tech3 KTM, Miguel Oliveira. Runner-up Moto2 musim 2018 ini sudah mendapat 7 poin dan ada di posisi ke-16 dalam klasemen sementara.  Konteks ini yang menimbulkan kekecewaan besar bagi Herve Poncharal selaku pemilik tim.

“Hafizh adalah kekecewaan besar, karena kami tahu potensinya. Kadang-kadang ia dapat mengemudi 2 detik lebih cepat daripada yang dijalani atau sesi sebelumnya, jadi penampilannya sangat bervariasi dan kami tidak mengerti bagaimana perbedaan besar dalam waktu putaran dapat muncul, “tegas Poncaharal yang tahun ini menjadi musim pertama didukung pabrikan KTM.

koizumi

BACA (JUGA) : Bos KTM : Rangka Baja Itu Tetap “Agama” Kami, Tidak Akan Aluminium Seperti 5 Pabrikan !

Sebelumnya selama 20 tahun bersama Yamaha. Poncharal menegaskan tidak suka anak buah nya berada di posisi beakang dalam klasemen. Syahrin disebutnya justru tertinggal dari Miguel Oliveira yang baru tahun naik masuk ke kawah MotoGP.

“Kami masih berharap untuk balapan yang kuat, tetapi meskipun ia memiliki awal yang lebih baik daripada Miguel, kinerjanya memburuk dalam setiap putaran. Saya benci menjadi yang terakhir, tetapi dia dan itu jelas bukan posisi yang baik. Kita bisa melihat bahwa dia balapan yang tidak bersemangat karena kehilangan motivasinya, “ucap Poncharal yang berkewarnegaraan Perancis.

“Syahrin masih memiliki banyak pekerjaan yang harus dilakukan untuk lebih memahami bagaimana ia harus balapan agar lebih konsisten. Karena itu bahkan lebih penting daripada menemukan kecepatannya. Kita harus benar-benar melihat kemajuan darinya, dia juga harus tertinggal dari rekan setimnya di Texas, ini lebih dari 23 detik setelah 20 lap, “tukas Poncharal. BB1

Klasemen Sementara MotoGP 2019 :

Facebook Comments

You May Also Like