Bos Tech3 Ungkap ‘Sepakat’ Dengan KTM (MotoGP 2019-2021)

BeritaBalap.com-Bos tim Tech3 mengungkapkan bahwa ia sudah deal alias sepakat dengan pabrikan KTM untuk musim kompetisi MotoGP 2019. Sebelumnya memang dikabarkan bahwa hubungan Tech3 dengan Yamaha yang sudah berjalan 20 tahun berakhir hingga kompetisi tahun 2018 ini.

Faktanya memang Poncharal sering mengungkapkan ketidakpuasannya pada pelayanan yang diberikan Yamaha kepada Tech3.

“Semua orang mengharapkan sesuatu yang spesial dari Yamaha agar meningkatkan dukungan untuk Johann pada 2018, seperti halnya HRC dengan Cal Crutchlow dan Ducati bersama Petrucci. Tetapi tidak ada yang terjadi. Kami membuktikan di Doha malam ini bahwa dukungan Yamaha tidak dapat dipercaya dan kami berada di urutan teratas, “ujar Poncharal yang berkewarnegaraan Perancis.

koizumi

Hasil pengujian hari ketiga di Losail, Qatar, semalam (3 Maret) memang Johann Zarco menjadi yang tercepat. Termasuk dalam hal kombinasi 3 hari ujicoba. Padahal Zarco menggunakan motor tahun lalu yang notabene adalah sasis versi 2016. Disebut pula, bahwa Tech3 akan mendapat perlakuan istimewa dari tim pabrikan asal Austria tersebut. Selalu mendapat pacuan KTM-RC16 terbaru.

“Saya hanya mengatakan bahwa pengumuman resmi akan segera terjadi, kami memiliki kontrak tiga tahun untuk 2019, 2020 dan 2021. Dalam 3 tahun tersebut, kami akan memiliki motor terbaru. Spesifikasi yang sama dengan tim pabrikan, “terang Poncharal yang juga akan disupport untuk memanage tim Moto3 dan Moto2.

“Dengan tim junior, kami akan mengambil jalan yang jelas di masa depan dan membawa pebalap muda dari Moto3 ke kelas utama melalui Moto2. Dan suatu hari mereka akan balapan di tim pabrikan. Meskipun saya melihat bahwa motor KTM kurang kompetitif saat ini, namun saya melihat ruang untuk peningkatan dan pengembangan serta kesempatan berbagi ide dan memahami keseluruhan paket. Itulah yang saya cari, “tambah Poncharal. BB1 

Facebook Comments

You May Also Like