Bos Tech3 Yamaha Masih Berjuang Cari Pengganti Folger, Berikut Kandidatnya…!

BeritaBalap.com-Sampai dengan saat ini, bos tim Tech3 Yamaha, Herve Poncharal masih belum menemukan ataupun disebut masih berjuang untuk mencari pengganti Jonas Folger yang mengundurkan diri dari balap MotoGP 2018 karena terserang sakit.

Memang banyak kandidat yang menjadi spekulasi. Namun banyak pula yang pastinya sudah terikat kontrak. Maklum saja saat ini sudah masuk di sesi awal tahun. “Sayangnya kita berada di akhir Januari. Sebagian besar pembalap sudah masuk kontrak mereka di Moto2 ataupun Superbike. Saya pikir, hanya ada satu rider yang benar-benar bebas, yaitu Sandro Cortese yang kehiangan tempat di tim Kiefer Racing (Moto2) karena mengalami masalah keuangan, “tegas Herve Poncharal yang notabene saat pengujian pramusim MotoGP 2018 Malaysia (28-30 Januari) mengajak petarung superbike (WSBK 2018) asal kolombia, Yonny Hernandez.

Tentu saja, Poncharal tidak mau mencari petarung yang kurang bertaji. Terlebih M1 miliknya saat di MotoGP 2017 terbukti meraih podium. Alhasil, harus yang memiliki skill yang tidak jauh berbeda dengan Johann Zarco.

koizumi

“Di dunia yang ideal, saya menyukai racer Moto2 yang muda tetapi mereka juga memiliki kontrak. Saat ini, saya sedang berjuang untuk menemukan sesuatu yang menarik, “tutur Herve Poncharal yang sempat pula diisukan tertarik test-rider Ducati, Michele Pirro namun menghormati komandan teknis Ducati, Gigi Dall’Igna dan semua orang yang ada di Ducati karena sedang berupaya memperjuangan prdikat juara dunia.

Sampai disini, nama-nama rider yang mengerucut untuk direkrut Tech3 Yamaha ialah Dominique Aegerter, Hafizh Syahrin, Hector Barbera dan test-rider Yamaha, Kohta Nozane. Infonya sebelum pengujian lanjutan MotoGP 2018 di Buriram Thailand (16-18 Februari) baru akan diumumkan. BB1 

Facebook Comments

You May Also Like