Rey Ratukore & Leon Chandra Riset MX King 150 (MP5) Di Sentul, Buat Siapa ?

BeritaBalap.com-Terbukti nyata dan otentik bahwa duet-maut pebalap senior Rey Ratukore dan mekanik Leon Chandra makin pro-aktif. Makin kreatif jelang dimulainya musim balap 2018. Diinvestigasi lebih lanjut, merekapun sepakat punya idiom alias ungkapan yang sangat memotivasi diri. Apa itu ? Bahwa Hanya Langit Batasan Mimpi.

So, secara logika sederhana, maka akan berupaya keras untuk mewujudkan harapan bersama. Never give-up ! Tidak pantang menyerah ! Nah, kabar aktualnya, duet-maut ini sedang serius meriset Yamaha MX King 150 tetapi untuk spek pemula B, yaitu MP5 (150 cc). Bukan spek seeded.

Koh Leon Chandra (kiri) dan Rey Ratukore saat juara umum Sport 250 cc Pro (Yamaha Sunday Race 2017)

“Ya, Om. Kita riset MP5 berdasarkan regulasi baru dengan Throttle Body Standar. Termasuk set-up body dan sokbreker. Jujur, kita penasaran membangun MP5 yang kompetitif. Sudah 3 minggu ini kita lakukan dan diujicoba di Sentul  Kecil, “ujar Rey Ratukore yang juga pemilik tim Yamaha RRS (Rey Racing Speed) sekaligus owner dan mentor di sekolah balapnya, RRS.

Sekilas informasi saja, bicara spek MX King kategori seeded MP1 (150 cc), maka pacuan yang digarap Koh Leon Chandra dari bengkel Race Tech Jakarta terbukti spesial. Sukses jawara Final Motorprix 2017 Jawa di Sirkuit GBT Surabaya, juga Yamaha Cup Race 2017 Solo. Termasuk begitu dominan saat hajatan Rio Teguh Cup 2017 Cimahi pada Desember lalu. Raih juara umum !

Terbukti juga, Koh Leon Chandra yang identik dengan kinerja ECU aRacer juga semakin banyak order mesin dari berbagai region di tanah air. Nah, tantangan kali ini ialah MP5 yang notabene secara regulasi banyak mempertahankan part bawaan pabrik.

Lebih lanjut, hadir pertanyaan kritis, sebetulnya untuk siapa atau tim mana motor ini dibuat ? Terlebih Rey Ratukore dan timnya tidak bermain di level Motorprix 2017. Pesanan siapa ya ? “Soal ini pesanan siapa, tidak ada Om. Kita riset saja atas inisiatif sendiri saja. Terserah nanti kedepan siapa yang mau pakai, “tambah Rey Ratukore yang punya cita-cita ingin memiliki tim profesional yang berlaga di balap Asia Road Racing Championship (ARRC).

Hemmm… jangan jangan ini pesanan….! Oke, selamat berjuang ya ! God blessing…. BB1    

Facebook Comments

You May Also Like