Rossi Sebut Zarco Kandidat Juara Dunia MotoGP 2018, Berikut Respon Zarco… !

BeritaBalap.com-Menarik pengakuan Valentino Rossi (Movistar Yamaha) yang menyebut bahwa Johann Zarco (Tech3 Yamaha) merupakan salah satu kandidat juara dunia MotoGP tahun ini. Demikian mengacu pada hasil tahun lalu ketika pertama kali turun di level MotoGP dibarengi dengan motivasinya saat mampu merebut juara duni Moto2 tahun 2015-2016.

Sekilas informasi saja, Zarco merupakan rookie of the year 2017 alias pendatang baru terbaik dan secara keseluruhan ada di posisi ke-6. Bagaimana dengan tanggapan Zarco atas dorongan atau pujian atau semangat yang diberikan The Doctor tersebut ?

“Tentu saja, saya harus tersenyum saat Valentino mengatakan bahwa saya akan bisa memperjuangkan gelar juara dunia tahun ini. Membuat saya sangat bahagia karena dia masih idola saya dan tentu saja kita harus mengingat dua gelar juara dunia Moto2 yang telah direbut dan mari kita lihat bagaimana kelanjutannya, kami akan tetap santai tanpa ada tekanan, “tutur Johann Zarco yang berasal dari Perancis dan sudah berusia 27 tahun.

koizumi

Jadi walau Zarco pernah dikritik Rossi saat MotoGP 2017 Austin USA dimana disebut kurang profesional karena gaya balapnya seperti yang ada di balapan Moto2, namun Rossi tetap mendukung Zarco dan sebaliknya. Oh ya, saat pengujian di Sepang, Malaysia (28-30 Januari), Zarco ada di posisi ke-10, tepat dibelakang Rossi dan mereka berjarak 0,121 detik saja.

“Tekanan saat ini tidak meningkat karena harapan tinggi setelah musim rookie yang kuat. Saya pikir sangat bagus melihat orang-orang di atas. Tentu saja, saya ingin melanjutkan dengan pencapaian yang sama dengan yang saya akhiri tahun lalu. Itu berarti saya ingin memraih kemenangan sejak awal, yang juga akan memberi peluang saya meraih juara dunia, “tambah Zarco yang berkewarganegaraan Perancis. BB1

Facebook Comments

You May Also Like