Bos Tim Althea Honda Haqul Yakin WorldSBK 2020 Tidak Digelar, Alasannya ?

BeritaBalap.com-Menarik apa yang diungkap oleh Bos Tim MIE Racing Althea Honda, Genesio Bevilacqua yang haqul yakin alias sangat yakin bahwa balap superbike (WorldSBK 2020) tidak berlanjut karena hantaman Virus Covid-19. Jadi hanya kemarin yang putaran Phillip Island, Australia saja.

Selebihnya, sangat sulit dengan kondisi saat ini. “Saya melihat Dorna, (Carmelo) Ezpeleta dan (Gregorio) Lavilla melakukan segala yang mungkin untuk mencoba dan memulai kembali sirkus, tetapi saya pikir tidak akan ada balapan pada tahun 2020, “ujar Genesio Bevilacqua.

Masalah besar, menurut Bevilacqua, adalah perusahaan yang bertindak sebagai sponsor sering kali dalam keadaan darurat. “Apakah Anda menganggap mensponsori Kejuaraan Dunia Superbike akan menjadi prioritas ?, “tambahnya.

koizumi

Lebih lanjut Bevilacqua menegaskan perlunya campur tangan pabrikan untuk membantu atau mensupport tim-tim satelit. Demikian dikarenakan pabrikan yang punya kepentingan di WorldSBK dan pastinya mereka punya dana yang lebih memadai.

“Karena balapan adalah demi kepentingan pabrikan, mereka dapat menggandakan komitmen mereka. Tim seperti Honda atau Ducati,  juga Yamaha, masing-masing dapat membawa 4 motor ke trek dan menggandakan jumlah motor mereka saat ini, “timpal Bevilacqua. BB1

Facebook Comments

You May Also Like