Bos Tim ART Jogja Ungkap Alasan Fokus Setting dan Latihan Motor Seeded Jelang OnePrix Tasikmalaya

BeritaBalap.com-Pasukan Astra Motor Racing Team Yogyakarta, populer disingkat ART Jogja baru saja merampungkan pengujian, riset sekaligus latihan di Sirkuit Bukit Peusar Tasikmalaya. Tepatnya mulai Selasa hingga berakhir Kamis kemarin (6-8 Juli). Jadi totally selama 3 hari ya.

BACA (JUGA) : Tidak Ada Larangan Jelang OnePrix ! Tim-Tim Besar Sudah Setting Dan Latihan Di Bukit Peusar

Tentu saja, ini adalah tahapan persiapan jelang seri ke-2 Kejurnas OnePrix 2022 di venue yang sama. Nah, yang menarik dicermari, bahwa ART Jogja fokus pada pacuan seeded dan para pembalap seeded. Itu skala prioritas tim yang diback-up mekanik Mlethiz MBKW2 tersebut.

koizumi

Pertanyaan kritisnya, kenapa demikian ? Apa yang menjadi alasannya ? “Intinya kita ingin lebih siap saja, Mas dalam pacuan seeded. Cukup lama OnePrix tidak hadir di Tasik. Terlebih memang ada yang sedang kita riset dan lakukan ujicoba, “ucap Rudi Hadinata, akrab disapa Rudi BatMan selaku manajer tim ART Jogja.

Pasukan ART Jogja saat menikmati makan malam di Tasikmalaya pasca latihan dan riset di Bukit Peusar. Kiri (Rudi Batman), Kanan (Mlethiz MBKW2-pegang hape) dan yang berdiri sendiri paling ujung Dendy Bre

“Banyak hal yang berubah di Bukit Peusar. Ada beberapa titik yang memang bumpy, terlebih setelah turunan yang akan masuk tikungan terakhir hingga tikungan pertama. Namun pada akhirnya, ini bisa diatasi anak-anak. Namun memang butuh perhatian ekstra, “tambah Rudi Batman yang juga pembalap Ex Rider Jabar saat dikontak penulis.

Oh ya, soal pemula ataupun rookie, menurutnya mereka sudah sangat mengenal trek Bukit Peusar Tasikmaaya karena memang seperti M Saefullah dan Afi ataupun Decksa sudah sering latihan.

“Kan mereka juga jebolan sekolah balapnya Wawan Hermawan. Ini Jorge Raphael Gading juga ikut sekolahnya Wawan Hermawan untuk lebih mengenal trek, “timpal Rudi Batman yang belum lama ini melengkapi koleksi bebek 2 taknya dengan Honda Nova Dash hingga menjadi 2 unit. Jadi beli baru dengan harga yang dijamin serem. BB1 (Ket FOTO : Astra Motor)

Facebook Comments

You May Also Like