Bos Tim Gresini Sebut Jorge Martin (20 Tahun) Perpaduan Marquez & Lorenzo

BeritaBalap.com-Jorge Martin sukses memastikan gelar juara dunia Moto3 musim balap 2018 ini di Sirkuit Sepang, Malaysia (4 November). Finish terdepan hingga menhapus peluang rival terberatnya, Marco Bezzecchi (Redox PruestelGP). Alhasil, putaran akhir Valencia, Spanyol (18 November) sudah tidak berpengaruh lagi.

Baca (juga) : Moto3 Sepang : Jorge Martin Podium Juara Sekaligus Jawara Dunia 2018

Lebih lanjut, bos timnya Jorge Martin, yaitu Gresini menyebut bahwa Jorge Martin yang saat ini berusia 20 tahun adalah perpaduan dari gaya balap duo petarung handal MotoGP, Marc Maquez dan Jorge Lorenzo.

“Dia campuran antara Marc Marquez dan Jorge Lorenzo. Saya akan mengatakan jika saya harus membuat perbandingan karena dia memiliki keahlian dalam balapan, tetapi dia juga agresif, mampu bertarung tanpa rasa takut, sebagai seorang pejuang hebat, “tutur Gresini di media Spanyol, Marca.

Musim depan (2019), Jorge Martin yang pernah menjadi jawara Red Bull MotoGP Rookies Cup 2014 akan balap di level Moto2. Tidak bersama Honda lagi namun pindah ke tim pabrikan KTM, yaitu Red Bull KTM Ajo dan akan berduet dengan Brad Binder.

Dalam hal ini, Jorge Martin yang lahir di Madrid, Spanyol menggantikan Miguel Oliveira yang naik ke strata MotoGP (2019). “Saya juga melihat dia sebagai pebalap masa depan di MotoGP, itu pasti, ”komentar Gresini. “Kami akan mendengar banyak tentang dia dan kami akan melihat banyak halaman yang ditulis tentang Jorge dalam dekade berikutnya, “tambah Gresini. BB1

Facebook Comments

You May Also Like