Final Yamaha Cup Race 2018 Semarang (1-2 Desember) : Siap Pertemukan 72 Finalis Region (MP1-MP6)

BeritaBalap.com-Awal Desember, tepatnya pada tanggal 1-2 Desember nanti siap dihelat babak final atau pamungkas gelaran Yamaha Cup Race 2018 di Sirkuit Mijen, Semarang. Jadi ini sesi penentuan juara umum dari 6 kelas utama. Yaitu YCR1 hingga YCR6 atau identik pula disebut MP1 sampa dengan MP6.

Mantapnya, siap hadir para jagoan dari berbagai region yang menjadi tuan-rumah Yamaha Cup Race 2018. Mulai Sumatera, Jawa, Kalimantan dan Sulawesi. Masing-masing region akan diwakilkan sebanyak 18 pembalap yang diambil dari 3 pemenang dari 6 kelas tersebut. Alhasil, akan ada 72 rider yang siap bertarung meraih prestasi terbaik.

Robby Winaldy (kanan/kacamata) selaku komandan lapangan Yamaha Cup Race 2018 dan Kadek Suma Adnyana (kiri) selaku Manager Motor Sports YIMM

“Jadi untuk perebutan juara umum pada kelas utama MP1 hingga MP6, memang hanya diperuntukkan bagi mereka yang terpilih dari berbagai region yang sudah kita umumkan, “tegas Robby Winaldy selaku komandan lapangan Yamaha Cup Race 2018 (YCR 2018) yang pastinya di bawah pengarahan Kadek Suma Adnyana selaku Manager Motor Sports PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

Baca (juga) : Final Yamaha Cup Race 2018 Di Sirkuit Permanen Mijen Semarang (1-2 Desember)

Alhasil, pentas final Yamaha Cup Race 2018 Semarang boleh diklaim sebagai Kejurnasnya Yamaha karena memang petarung Yamaha yang dominan meraih juara umum seeded dalam Kejurnas Motoprix 2018 di berbagai region. Nama-nama Doohan Akbaruzaman, Agus Setiawan, Arianto Tarzan, Alpian R, Wilman Hammar, Syamsul Arifin dan maish banyak lagi siap meramaikan final Yamaha Cup race 2018 Semarang.

“Tentu saja, selain kategori utama YCR1 sampai dengan YCR6, kita akan menyajikan kelas-kelas lain sesuai dengan animo lokal. Misal untuk bebek 2 tak,, termasuk kategori khusus komunitas, yaitu Aerox 155 Cup Community. Karena finalnya di sirkuit permanen, jadi akan lebih optimal, “tambah Robby Winaldy yang kesehariannya bernaung di Motor Sports Dept YIMM. BB1  

Facebook Comments

You May Also Like