Moto3 Sepang : Jorge Martin Podium Juara Sekaligus Jawara Dunia 2018

BeritaBalap.com-Perjalanan balap Moto3 Sepang, Malaysia, Minggu (4 November) dijamin paling sedap dinikimati. Apa sebab ? Karena grid 1-2nya milik Jorge Martin (Del Conca Gresini Moto3) dan Marco Bezzecchi (Redox PruestelGP) yang notabene sebagai kandidat yang memperebutkan predikat juara dunia Moto3.

Bezzecchi yang sempat memimpin di lap-lap awal, kemudian melorot di posisi ke-5 ketika harus melebar setelah Darryn Binder (Red Bull KTM Ajo) masuk dari sisi dalam. Namun Bezzecchi terus merangsek naik ke barisan depan, sedangkan Jorge Martin hingga pertengahan lap berada diantara deretan ke-8 hingga ke-10.

Mantapnya lagi, 8 lap terakhir, Jorge Martin dapat menyodok kedepan dan bertarung ketat dengan Bezzecchi. Beberapa kali terlihat mereka saling memotong. Sedap sekali ditonton. Penonton puas. Tiga lap terakhir, Jorge martin dapat memperlebar jarak dan pada akhirnya merebut podium juara.

koizumi

Untuk posisi ke-2 dan ke-3nya milik duet tim Leopard Racing, Lorenzo Dalla Porta dan ke-3nya Enea Basitanini. Masing-masing punya gap alias perbedaan waktu 3,556 detik dan 3,757 detik.

Alhasil, Jorge Martin memastikan jawara dunia Moto3 musim 2018 karena Bezzecchi finish ke-5 saja. Saat ini perbedaan poin mereka 26 nilai, padahal tinggal satu seri lagi di Valencia Spanyol (18 November) yang notabene memperebutkan poin maksimal 25. Alhasil (lagi), Honda masih unggul atas KTM di level Moto3. Ini kelanjutan dari 2017 yang diraih Joan Mir. BB1

Hasil Moto3 Malaysia : 

Klasemen Sementara Moto3 Hingga seri Malaysia :

 

Facebook Comments

You May Also Like